BIJAK ONLINE (Painan)-Kontingen dari Pesisir Selatan berhasil mebawa pulang sebuah piala sebagai juara favorit dalam ajang lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Pontianak, Kalimantan Barat mulai dari tanggal 17-19 Oktober.

Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Pangan Seduni yang diperingat isecara nasional, Kamis (19/10) yang dihadiri oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Ketua PKK Pesisir Selatan dalam keterangannya mengatakan bahwa gelar juara favorit yang berhasil dimenangkan oleh tim PKK Pesisir Selatan merupakan kategori makanan pagi. 

“Kami berhasil menangkan juara favorit dalam kategori makanan pagi,”tutur Lisda Rawdha melalui pesan WhatsApp, Rabu sore (18/10).

Lisda menjelaskan bahwa tim yang berangkat ke Pontianak untuk mengikuti lomba tersebut merupakan kader PKK Kecamatan Batang Kapas. Keikutsertaan tim PKK Batang Kapas kali ini merupakan utusan Sumbar dalam ajang yang dikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia.

“Pada lomba tahun lalu, tim PKK Batang Kapas berhasil memenangkan lomba tingkat provinsi, dan tim ini merupakan utusan Sumbar dalam lomba B2SA tingkat nasional,”terang istri bupati Pessiir Selatan tersebut.

Selain ketua PKK Pesisir Selatan Lisda Rawdha, ketua PKK Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno juga ikut dalam kontingen tersebut

google+

linkedin