BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Elfriza Zaharman, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tahun 2017, untuk menghasilkan atlit sepak bola dan bola voli yang berbakat dan meningkatkan prestasi olahraga tingkat pelajar di kota Payakumbuh ketingkat yang lebih tinggi. 

“Kejuaraan sepak bola dan bola voli LPI tahun 2017 tersebut dibuka Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz di lapangan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur, Senin (13/11) sore. Liga yang digelar ini diikuti sebanyak 800 siswa hingga akhir November mendatang, “ujar Elfriza Zaharman kepada wartawan di lapangan sepak bola Sicincin usai pembukaan.

“Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13-27 November 2017 pukul 14.30 WIB sampai selesai bertempat dilapangan Bola Sicincin Payakumbuh Timur untuk SLTA dan Lapangan Saribulan Sawah Padang Payakumbuh Selatan untuk SLTP sedangkan Kejuaraan Bola Voli bertempat di Lapangan SMK N 2 Payakumbuh, “jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz ketika membuka kegiatan ini menyebutkan, melalui even yang cukup bergengsi ini diharapkan mampu menyalurkan kapasitas anak-anak dengan kegiatan positif tentunya akan dapat melatih mental bertanding sekaligus pengembangan dan memajukan industri olehraga di Kota yang kita cintai ini.

“Kepada peserta LPI Wawako meminta agar mengikuti kejuaraan ini dengan baik, tetap menjunjung tinggi spotifitas dan jalin kerjasama tim dan kompak dalam bermain demi meraih prestasi dan selamat bertanding, “harap Wawako. 

Sementara itu Kabid Pemuda dan Olahraga Doni, menambahkan jumlah peserta LPI tahun ini sebanyak 800 siswa yang terdiri dari 14 Tim dari SLTP dan 11 Tim dari SLTA baik Negeri maupun Swasta se Kota Payakumbuh dalam dua pertandingan yakni  Sepakbola dan bola voli dan bagi pemenang I-III  dan pemain terbaik akan diberikan hadiah serta uang pembinaan.

Usai pembukaan dilangsungkan pertandingan pembuka antara MAN 2 Payakumbuh dengan SMAN 3 Payakumbuh disaksikan ratusan penonton dan tampak juga sporter kedua tim saling memberikan dukungannya dan membuat pertandingan berlangsung seru kedua tim saling jual serangan dan sampai berakhir babak kedua skor 3-2 untuk kemenangan Tim SMA 3 Payakumbuh. (ada)

google+

linkedin