BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Melalui Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), kita dorong dan tingkatkan semangat kebersamaan menuju kota Payakumbuh yang sejahtera, sebagai tema pelaksanaan pencanangan BBGRM di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, Selasa (14/11).

Wakil Walikota H. Erwin Yunaz dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan bulan Bhakti Gotong Royong ini dengan prinsip dari, dengan dan oleh masyarakat, guna memperoleh bantuan dari Pemerintah Daerah dan non pemerintah.

Pelaksanaan BBGRM ini dilaksanakan secara terpadu mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten /Kota, Kecamatan dan kelurahan. Dengan kegiatan BBGRM ini dapat mempercepat proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya di kota Payakumbuh.

“Saya berharap dengan terlaksananya BBGRM ini adalah momentum dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta keharmonisan bermasyarakat," harap Wawako. 

Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Atur Satria menyampaikan, pelaksanaan BBGRM ini dimulai pada hari tanggal 14 November sd 14 Desember 2017. Setiap kecamatan nantinya akan diadakan Gotong Royong serentak pada satu kelurahan yang telah ditunjuk dan di tentukan harinya, ujarnya.

Setelah pembukaan secara resmi Wakil Wakil Walikota yang ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis peralatan Gotong Royong kepada masing-masing Kecamatan se Koto Payakumbuh.

Pencanangan BBGRM ini di buka Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz dan dihadiri Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota, Asisten, Staf Ahli Walikota, Kepala OPD terkait, Kepala Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Camat, Lurah, dan organisasi sosial masyarakat lainnya. (ada)

google+

linkedin