BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Pemerintah kota Payakumbuh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  gelar kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) prajabatan calon PNS (CPNS) honorer kategori II di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Selasa (14/11).

Dalam kesempatan itu, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, H. Rosman Efendi, menegaskan, diklat tidak sekedar kewajiban, tapi harus menambah cakrawala berfikir dan selamat kepada peserta atas terpilihnya untuk mengikuti diklat yang amat penting ini. 

“Perlu disadari bahwa ilmu pengetahuan bersifat dinamis yang terus mengalami perkembangan. Hal ini mesti saudara sikapo secara terus menerus dan senantiasa mengasah pola pikir saudara sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan tersebut, "jelas Rosman. 

Sebelumnya Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Dafrul Pasi, dalam laporannya menjelaskan, diklat ini diikuti oleh 54 orang CPNS. Mereka berasal dari 46 tenaga kesehatan dan 8 orang tenaga Penyuluh Pertanian. 

Kemudian, sebanyak 2 orang dari golongan III dan 52 orang dari Golongan II. Para peserta dibagi dalam 2 angkatan yang masing-masing berjumlah 27 orang. Angkatan I akan mengikuti diklat dari tanggal 14 – 20 November, sedangkan angkatan II dari tanggal 21 – 27 November 2017. 

Para peserta ini merupakan CPNS yang diangkat dari honorer kesehatan dibawah Dinas Kesehatan dan honorer Penyuluh Pertanian dibawah Dinas Pertanian Payakumbuh. Mereka diangkat menjadi CPNS terhitung mulai tanggal (TMT) April dan Juni 2017. Mudah-mudahan para peserta dapat mengikuti diklat ini dengan membawa hasil yang positif.

“Widyaiswara pada kegiatan diklat parajabatan adalah dari BPSDM Provinsi Sumatera Barat dan untuk menambah wawasan peserta dalam pelaksanaan tugas, pemerintahan dan pembangunan, materi akan disampaikan oleh narasumber dari OPD terkait,” ulas  Dafrul. (ada)

google+

linkedin