BIJAK ONLINE (Padang)-Dosen Universitas Ekasakti - Akademi Akuntansi Indonesia (UNES-AAI) Padang mengikuti Pelatihan Penulisan Buku Teks Berbasis Hasil Riset Dosen selama sehari di Ruang Rektorat Universitas tersebut, Kamis (14/11) kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Ekasakti, secara resmi dibuka Wakil Rektor III Mahmud R Bara dengan nara sumber Embun Tiur Tantra dan M Fuadin dari PT. Rajadrafindo Persada Jakarta.

Mahmud R Bara menyebutkan kegiatan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari Kerjasama Unes dengan PT. Rajadrafindo Persada, dimana MoU nya ditandatangan pada bulan Oktober 2017  lalu.  Setiap MuO kita tindaklanjuti bukan serimonial, di era digital sekarang ini dosen harus mampu menulis, membuat karya tulis dan melakukan penelitian pengabdian kepada  masyarakat serta hasilnya dipublikasikan dalam jurnal.    

Mahmud R Bara mengharapkan kepada peserta pelatihan  agar memanfaatkan waktu yang singkat ini, sehingga nanti dalam melakukan penulisan hasil penelitian tidak mengalami hambatan dan kesulitan membuat buku teks. Bagi yang telah membuat Buku Teks dan dipublikasikan pada Jurnal dimana hambatan dan kesulitan yang dialami nanti tanyakan kepada nara sumber, ujar Mahmud.

Mahmud minta kepada Dosen yang mengikuti Perlatihan ini, menulis hasil peneltian dan pengabdian kepada masyarakat dijadikan kebiasaan, dan nanti dijadikan Buku Teks selain dijadikan bahan pengajaran dalam perkuliahan. Dosen mampu menulis dan setiap hari merupakan kebiasaan menulis, jelas banyak keuntungannya, terutama terbantu dalam membuat bahan ajar, memindahkan ilmunya kepada mahasiswa, kredit point dalam memperoleh angka kredit untuk kenaikan pangkat. ( Ka  Humas H. SYARIFUDDIN, SE, M.HUM)

google+

linkedin