TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)--Inovasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman sepanjang tahun 2017 telah menjadi rujukan di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Setelah dikunjungi Kabupaten Pasaman, kali ini didatangi DPMPTSP Kota Sawahlunto. 

"Alhmadulillah senang sekali bisa berbagi informasi dengan kawan-kawan dari PTSP Kota Sawahlunto. Tujuan kita sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat" kata Kadis PMPTP Hendra Aswara di Ruang kerjanya Rabu (15/11/2017).

Untuk menampung masukan masyarakat, tambah Hendra, Dinasnya sudah memiliki layanan pengaduan masyarakat secara online melalui website, medsos, SMS, Whatsapp, email dan lainnya.

"Setiap pengaduan kita tindak lanjuti hingga tuntas karena juga dimonitor langsung oleh Inspektorat" kata Kadis termuda di Padang Pariaman. 

Begitu pula dengan keterbukaan informasi publik, DPMPTP telah memiliki website perizinan.padangpariamankab.go.id yang didalamnya terdapat data, persyaratan dan informasi yangsewaktu-waktu dapat diunduh atau didownload oleh masyarakat.


Kabid Perizinan dan Non Perizinan Kota Sawahlunto Adriayani mengatakan sengaja databg ke Padang Pariaman untuk melihat langsung pelayanan perizinan dan inovasi yang telah dilakukan. Selain itu juga sharing informasi untuk persiapan Launching aplikasi pelayanan.

"Di Padang Pariaman pakai Aplikasi Simpel, sedangkan kami aplikasi SiCantik dari Kominfo. Namun ada kesamaan dalam perizinan online" kata Andriyani didampingi sejumlah Kepala Seksi dan Staf.

Dikatakannya bahwa DPMPTP Kab. Padang Pariaman sudah menjalankan seluruh program yang diperintahkan oleh KPK RI terhadap pelayanan perizinan. 

"Kadisnya masih muda, enerjik dan inovatif. Smoga sukses dan terus berinovasi" ujar Andriyani mengakhiri. (rel/amir)

google+

linkedin