Foto Bersama : Koordinator Kopertis Wilayah X Prof. Dr. Herri , S.E. MBA didampingi Warek III Unes  Mahmud R Bara diabadikan bersama Mahasiswa Permata dari STISIP Wamena Papua di ruang kerja Koordinator.

BIJAK ONLINE (Padang)-Dua orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Wamena Papua memilih Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Ekasakti (Fisipol Unes) Padang kuliah selama satu semester dalam rangka Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) yang dibiayai oleh Kemenristek Dikti .

Kedua mahasiswa itu, Rince Wandik Prodi Ilmu Administrasi Negara dan Andi Niki Laoda Prodi Ilmu Pemerintahan pada Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Amal Ilmiah Yapis Wamena, mereka dikirim oleh Kopertis Wilayah 14 ke Fisipol Unes sesuai dengan pilihannya. Senin (13/11) kemarin diserahkan Wakil Rektor III Unes Mahmud R Bara kepada Dekan Fisipol Unes Sumartono didampingi Wakil Dekan, Sekretaris dan Kepala Tata Usaha Fiisipol.

Sumartono menyebutkan mata kuliah yang diambil pada semerter ganjil ini sesuai dengan mata kuliah dan kurikulum yang ada pada STISIP Wamena. Tidak tertutup kemungkinan mereka bisa menimba ilmu di Prodi lain, seperti pada Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Administrasi Negara, semua Prodi ini sudah terakreditasi “B” ujar Sumatrtono.

Sebelumnya mereka diterima Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H didampingI  Warek III dan Dekan Fakultas Pertanian Unes dan kemudian di Kopertis Wilayah X Jl. Khatib Sulaiman Padang. Kedua Mahasiswa itu diterima Koordinator Kopertis Wilayah X Prof. Dr. Herri, S.E, MBA di ruang kerjanya.

Koordinator Kopertis Wilayah X mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ekasakti Padang telah menerima dua mahasiswa dari STISIP Wamena Papua, tahun 2018 pada Semester Genap nanti ada program dari Kemenristek Dikti pertukaran Mahasiswa khusus untuk Pendidikan, dimintanya Unes dapat mengirimkan Mahasiswa FKIP Unes ke Perguruan Tinggi lain melalui Kopertis Wilayah X. 

Kepada kedua mahasiswa ini Koordinator Kopertis Wilayah X mengucapkan selamat dan manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya, ikuti perkuliahan dengan baik, sehingga ilmu dan pengalaman di dapat selama perkuliahan  bisa dimanfaatkan nanti di daerahnya. (ka Humas H. SYARIFUDDIN, SE, M.HUM) 

google+

linkedin