BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)----Keberadaan media online sangat dibutuhkan masyarakat dewasa ini, karena kecepatannya dalam memberikan informasi. Karena itu, pengelolaan media online harus ditangani oleh orang-orang yang serius.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Payakumbuh Elvi Jaya kepada tabloidbijak.com diruang kerjanya, usai jumpa pers dengan sejumlah wartawan media online (Jum’at (17/11), saat ini era komunikasi sudah berubah ke arah yang lebuh baik lagi. 

Kita lihat saja saat ini, secara nyata jumlah media online terus meningkat, bahkan penggunanya banyak dan sudah digunakan sebagai jalur untuk berkomunikasi. “Meski demikian, media online perlu di manage dengan rapi agar dapat optimal untuk menyampaikan informasi program pembangunan pemerintah kepada masyarakat luas," jelas Elvi Jaya.

Ditambahkan kepala Bidang Kehumasan Diskominfo Henry Waluyo, untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah, media online wajib memenuhi persyaratan yang di buat UU Pers No.40 Tahun 1999. Dan berdasarkan peraturan Dewan Pers Tahun 2014 yang lampau, setiap perusahaan Pers yang berbentuk media online harus berbadan Hukum Perseroan Terbatas (PT).

Dan setiap usaha pendirian Pers (Media Online.red) yang tergabung di Diskominfo kota Payakumbuh harus melampirkan persyaratan seperti Badan Hukum (PT), memiliki NPWP, SIUUP, Akta Notaris dan pengesahan dari Menkumham.

“Untuk itu, tahun 2018 mendatang kami harapkan, tidak ada lagi media online yang tidak lengkap administrasi maupun dokumen-dokumennya," harap Henry Waluyo. (ada)

google+

linkedin