BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3A&P2KB) kota Payakumbuh gelar pertemuan Forum Anak Tingkat Kota Payakumbuh di aula kantor DP3A&P2KB setempat, Jum’at (3/11). 

Acara ini dibuka langsung Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman dan dihadiri Kepala OPD terkait, Pembina Forum Anak, Kepala Sekolah, dan Narasumber dari Klinik Psikologi Almahyra, BNN Kota Payakumbuh dan para peserta. 

Walikota Payakumbuh diwakili Asisten I Yoherman dalam sambutannya menyampaikan, Melalui pertemuan Forum Anak Kota Payakumbuh ini kita tingkatkan peran serta generasi muda dalam membangun jati diri bangsa.

“Kemudian, mengembangkan kualitas anak muda yang ada di kota Payakumbuh serta mendorong perlindungan terhadap kesejahteraan anak di kota Payakumbuh, " ulasnya.

Walikota Payakumbuh mengajak kita semua untuk mengingat dan merenungkan api yang menjadi ikrar anak-anak yang di Bacakan pada Sidang Umum PBB Spesial Session untuk anak tanggal 8 Mai 2002. 

"Dalam rangka meningkatkan peran dan kesadaran kita terhadap perkembangan anak, forum anak juga sebagai indikator penting untuk mewujudkan program pemerintah untuk menjadikan Payakumbuh sebagai Kota Layak Anak, "harap Yoherman. 

Sementara itu Kepala Dinas DP3A&P2KB diwakili Sekretarisnya Elfi Joni, mengatakan, dengan terlaksananya pertemuan forum anak ini, merupakan salah satu bentuk fasilitasi bagi anak-anak untuk membangun kemitraan dengan unsur pemerintah dan organisasi masyarakat dalam mendiskusikan masalah-masalah anak bagi pemerintah. 

"Diharapkan kepada kita semua dapat menyamakan pemahaman hak-hak anak khususnya pada pelaksanaan konvensi hak anak," harap Elfi Joni. (ada)

google+

linkedin