BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kemaren Minggu (19/11), grup Qasidah Rebana Lasqi kota Payakumbuh bertolak ke Padang, guna mengikuti festival lomba seni qasidah (LASQI) di cabang lomba Qasidah Rebana Klasik, Bintang Qasidah putra dan Bintang Qasidah putri Tingkat Nasional Ke XXII di Kota Padang.

“Lasqi itu, dimulai tanggal 18-25 November 2017, sebahagian dari tim kita sudah berada di Padang untuk mendaftar dan ta'aruf di Hotel Grand Inna Padang, “ujar ketua Lasqi kota Payakumbuh, Imran yang didampingi Zul Hikmah di kantor Kankemenag Payakumbuh, Senin (20/11).

Dijelaskan Zul Hikmah, Saat ini kontingen Payakumbuh sedang berlangsung pengambilan nada di Mesjid Nurul Iman Padang. Menurut rencana, festival Lasqi tingkat nasional ini, akan dibuka Menteri Agama siap Magrib di RTH Imam Bonjol.

“Tapi kita juga belum bisa pastikan, mungkin saja nantinya dibuka Gubernur Sumatera Barat. Kita sebagai perwakilan Sumbar yang turun di 3 cabang akan bertanding di stage RTH Iman Bonjol dan stage Halaman Mesjid Agung Nurul Iman. Untuk qasidah rebana klasik kita akan tampil sebanyak 12 orang, yaitu Arivan, Akhirman, Alridha Nashrah, Dedet, Ardel Arianto, Muhammad rizqi, Ondriadi, Ruli Afriadi, Yadi Saputra, Yoserizal, Zul Kimah dan Imran," ungkap Zul.

Ditambahlan Imran, untuk cabang Bintang Qasidah kita utus Romiko dan Sari Uswatun Hasanah. Informasi terakhir dari rekan kita di Padang, saat ini sedang berlangsung technical meeting. Mohon doa ya dan terima kasih untuk Kepala kankemenag yang telah memfasilitasi kita latihan.

Sementara itu, Kepala Kankemenag kota Payakumbuh Asra Faber  melalui via telepon genggamnya, mengucapkan apresiasi dan selamat bertanding. Kami mendoakan semoga tim kita dapat tampil sempurna. 

“Setelah itu, pasang niat untuk dapat tampil sebagai juara, Insya Allah kita juara. Jangan lupa istirahat agar bisa tampil maksimal. Selamat berlomba dan semoga dapat mengharumkan nama kota Payakumbuh," harap Asra Faber. (ada)

google+

linkedin