BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga kota Payakumbuh Elfriza Zaharman, mengatakan, iven Tour de Singkarak 2017 segera digelar. Persiapan masing masing kabupaten dan kota terus dilakukan guna menyukseskan kejuaraan balap sepeda kelas internasional tahunan ini.

“TDS tahun ini, bakal digelar pada 18-26 November 2017 mendatang, dimulai di kabupaten Tanah Datar. Kami memastikan kondisi jalan telah layak setelah ada perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum setempat, “Elfriza Zaharman kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/11).

Hasil monitoring dengan beberapa SKPD termasuk Disparpora dan Dinas Pekerjaan Umum (PU), terkait jalan yang bakal dilalui pembalap TDS 2017 sudah diperbaiki dan layak untuk dilalui para pembalab.

“Secara keseluruhan persiapan baru mencapai 75 persen dan tinggal menunggu persiapan lokasi finish yang nantinya akan segera disiapkan jelang Etape 4 pada 21 November 2017 mendatang, “jelas Elfriza Zaharman.

Ditambahkan, kasi Promosi Dewi Novita, saat sampai di Simpang Balai Panjang atau melewati Balaikota Payakumbuh, pembalap diarahkan menuju Simpang Limbukan diteruskan ke arah Labuh Basilang menuju Payobasung.

Kemudian menyusuri hamparan sawah ke arah batas kota di daerah Talawi dan terus menyusuri daerah Koto Nan Gadang.

"Berbeda dari tahun lalu pembalap tidak mengitari Gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang, tapi tahun ini mereka akan melewatinya dan kembali menuju Tugu di Labuh Basilang serta melewati Jalan Ahmad Yani ke arah Tugu Adipura Payakumbuh. Terakhir baru menuju lokasi finish ke arah Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah,"jelas Dewi. (ada)

google+

linkedin