BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), Presiden, DPD dan legislatif ditahun 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kota Payakumbuh, lantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Balai Diklat BIB, kelurahan Ibuh, Senin, (13/11) lalu. 

Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh Wilson, kepada wartawan di kediamannya, Selasa (14/11), mengatakan, Panwascam seluruhnya berjumlah 15 orang, yang mana terdiri dari 3 orang per kecamatan dan akan bertugas mengawasi jalannya pesta demokrasi kedepan di Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh Barat,  Payakumbuh Selatan, Lamposi Tigo Nagari dan Payakumbuh Timur. 

Wilson juga menambahkan, nantinya Panwascam akan bekerja bersama Panwaslu untuk mengawasi jalannya proses dan pelaksanaan Pemilu. "Panwascam harus mampu menjaga integritas, netral tidak berpihak dan mentalitas yang baik. 

Sebelumnya Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen yang hadir dalam pelantikan tersebut, berharap Panwascam yang telah dilantik, resmi memikul tugas pengawasan. 

"Jalin koordinasi yang baik antara Panwaslu dan panwascam dan Panwaslu juga harus mampu memberikan bimbingan tugas kepada panwascam, "ujar Surya Efitrimen.

Acara pelantikan Panwascam ini dihadiri Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Edisra danyang, Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh, Wilson beserta Anggota dan tamu undangan lainnya. (ada)

google+

linkedin