BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kota Payakumbuh, terletak di kelurahan Talawi kecamatan Payakumbuh Utara, dilalap sijago merah, Rabu (15/11) sekitar pukul 06.15 WIB.

Kasat Pol-PP & Damkar kota Payakumbuh Devitra kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, Rabu (15/11), mengatakan, dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada yang dapat diselamatkan. Kobaran api yang terus membesar menghanguskan kantor BPP tersebut.

Kobaran api dapat dipadamkan setelah mobil pemadam sebanyak 4 unit diterjunkan dari kota Payakumbuh ditambah 1 unit dari Damkar Lima Puluh Kota diturunkan ke lokasi kebakaran dan dibantu warga sekitar.

“Beruntung  tidak ada korban jiwa dari kantor yang memiliki 12 orang karyawan/pegawai tersebut dan kerugian belum dapat dipastikan, “ sebut Devitra.

Devitra juga membenarkan dari peristiwa kebakaran tersebut, seluruh mobiler dan peralatan kantor BPP tidak ada yang terselamatkan. Api yang terus membesar menghanguskan seluruh bangunan utama, sementara labor tidak terbakar termasuk rumah penjaga. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Terpisah, Kapolres Payakumbuh AKBP. Kuswoto didampingi Kapolsekta Payakumbuh Kompol. Russirwan, mengatakan, sementara kebakaran belum diketahui penyebabnya, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran di kantor BPP tersebut, ujarnya. (ada)

google+

linkedin