TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) --- Ketua Dekranasda Kota Pariaman Reni Mukhlis, menggunting pita tanda dimulai dan dibukanya stand Pameran Produk UKM dan Bazar dalam rangka memeriahkan perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman, di Pantai Kata, Minggu (5/11/2017).

Sebanyak 20 stand pameran yang turut serta dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional terdiri dari Dirjen Binmas Islam Kementerian RI, Instansi SOPD dan Vertical di Kota Pariaman, Pengrajin Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Pariaman, serta dari Kabupaten dan Kota di Sumbar yang  turut meramaikan kegiatan itu.

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, mengharapkan dengan ramainya pengunjung  yang datang dari seluruh Sumatera Barat, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan produk UKM, kerajinan, serta kuliner khas Kota Pariaman.

“Sebanyak 1001 Kafilah dan 1500 Official, serta masyarakat Sumatera Barat dan Kota Pariaman yang akan ikut menyaksikan serta meramaikan nanti, dapat menikmati keindahan pantai dan jangan lupa berbelanja baik kuliner dan produk yang dijajakan,” tuturnya.

Dengan banyaknya orang berbelanja nantinya, akan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan bagi para pengrajin dan pelaku bazar yang tersebar di Pantai Kata.
“Pelaksanaan MTQ selama 8 hari kedepan nanti, hendaknya memberikan pemasukan yang tinggi bagi para pelaku usaha di Kota Pariaman, yang nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tutupnya.

Turut hadir dalam pembukaan satnd pameran dan bazaar ini Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Oktobrianto, Kajari Pariaman Efrianto, Kasdim 0308 Pariaman Mayor Marjoni, Kakan Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Sekda Indra Sakti, ibu-bu  DWP, Bhayangkari, Dharma Yukti Karini, Assisten, Staf Ahli, beberapa Kepala SOPD, Kabag, wartawan para panitia, peserta dan puluhan stand bazaar yang terletak di sepanjang Pantai Kata. (J/amir)

google+

linkedin