BIJAK ONLINE (Pesisir Selatan)-Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Selatan Hendrajoni menargetkan peringkat pertama dalam perolehan suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk itu pula PAN Pessel memasang target 9 kursi DPRD.

Target tersebut, sambung Hendrajoni bukanlah hal yang muluk-muluk mengingat pada pemilu-pemilu sebelumnya  PAN selalu mengirimkan kadernya sebagai pimpinan DPRD.

Menurut Hendrajoni pemilu yang akan datang merupakan momentum yang tepat bagi PAN untuk merebut kursi ketua DPRD Pesisir Selatan lantaran PAN telah mempersiapkan kader-kader terbaik untuk berkompetensi di masing-masing daerah pemilihan 

“Sepertinya ini momentum yang tepat bagi PAN untuk merebut posisi juara dalam kontestasi pemilu mendatang,”ucap Hendrajoni saat dikonfrimasi siang tadi, Jumat (17/11).

Selain itu, lanjut Bupati Pesisir Selatan ini, dia bersama pengurus dan kader PAN telah melakukan evaluasi dan pemetaan serta telah melakukan konsolidasi internal. “Dan kami di PAN juga telah lakukan konsolidasi, evaluasi dan pemetaan tentang kekuatan partai kami wilayah pemilihan,”papar penghulu kaum Sikumbang itu. 

“Hasil pemilu lalu kami jadikan rujukan dan lakukan evaluasi. Ada wilayah yang menjadi basis PAN itu akan kita pertahankan dan tingkatkan. Dan kita akan mendongkrak perolehan suara di Dapil lain,”terang HJ lagi, begitu dia akrab disapa.

Lebih jauh Hendrajoni memaparkan bahwa banyaknya tokoh masyarakat yang berpengaruh bergabung ke PAN membuat dia yakin akan kemenangan partai berlambang matahari biru itu. “Belakangan ini banyak tokoh-tokoh yang bergabung tentu akan menambah kekuatan dan mendongkrak kekuatan PAN. Insya Allah target 9 kursi akan terpenuhi. Doakan saja,” ucap mantan perwira Polri berpangkat AKBP tersebut. (JEF)

google+

linkedin