BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Setelah sukses melalui beberapa kali seleksi di tingkat Provinsi, Lasqi kota Payakumbuh mendominasi dan terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat di ajang seni qasidah tingkat nasional.

“Festival seni berskala besar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) ke XXII tingkat Nasional bakal berlangsung tanggal 18-24 November 2017 mendatang di kota Padang, “ketua Lasqi Kota Payakumbuh Imran kepada wartawan malam di lokasi TC, Selasa (14/11).

Ajang ini, suatu kebanggaan bagi Lasqi kota Payakumbuh karena dipercaya mewakili Sumbar di ajang ini. Kita sudah minta izin dengan pimpinan memakai fasilitas yang ada di aula serbaguna Kankemenag untuk persiapan atau TC. 

Kita akan tampil di 3 cabang, yaitu Sari Uswatun Hasanah di cabang Bintang Qasidah Remaja Putri, Romi di cabang Bintang Qasidah Remaja Putra dan kita dicabang qasidah rebana dewasa putra.

Dijelaskannya, personil qasidah rebana dewasa putra akan membawakan lagu Sujud karya Ewis Suryani yaitu M. Rizki (vokalis) selanjutnya pemegang alat Del Arianto, Akhirman, Rido, Zul Hazmi, arifan, Dedet, hafidzin, Andika, Ruli, Ondriadi, Yadi dan Yose. Untuk lebih maksimal dalam tampil nantinya, kita akan TC setiap malam di aula ini.

“Kita akan berlaga dengan penyanyi qasidah dari berbagai provinsi di Indonesia, sekaligus kita bisa bercermin dari lomba ini,” ucap Imran yang sehari-hari juga sebagai dosen STAIDA Payakumbuh.

Terpisah, Kepala Kankemenag kota Payakumbuh diwakili Kasubag TU Mustafa via selulernya menyebutkan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita dan pemko Payakumbuh.

”Kita patut berbangga, karena Lasqi Payakumbuh terpilih wakili Sumbar di ajang Lasqi tingkat Nasional. Menurut informasi yang kita dengar, ajang ini akan digelar di halaman Mesjid Raya Sumbar dan di Mesjid Nurul Iman di Jalan Imam Bonjol. Kita siap dukung, minimal doa,” ulas Mustafa. (ada)

google+

linkedin