BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Liga Pelajar Indonesia (LPI) III Tahun 2017, salah satu wadah untuk mencetak dan mencari bibit. Dihari kedua, LPI digelar di lapangan Sari Bulan kelurahan Sawah Padang Aur Kuning kecamatan Payakumbuh Selatan, Selasa (14/11).

Pada hari pertama, SMPN 2 Payakumbuh VS SMPN 4 Payakumbuh dengan skor 2:1. Untuk sesi main kedua MTsN 1 Payakumbuh dengan SMP ICBS yang dipimpin wasit tengah Aldi dibantu wasit garis Didi dan Satria Feri. 

Kesebelasan MTsN 1 Payakumbuh dibawah asuhan Kepala Madrasah Sahidin bersama Rizki, bermain penuh sportifitas melawan SMP ICBS. Untuk MTsN 1 Payakumbuh, bertindak sebagai kiper, Rashed Al Hafiz siswa kelas IX.4.

Pelatih kesebelasan MTsN 1 Payakumbuh Riski, kepada wartawan, menjelaskan, pada babak pertama, tercipta gol melalui kaki Kelvin Hanifatur Rahman nomor punggung 11 siswa kelas VII.1 berhasil membobol gawang SMP ICBS yang dijaga Akino Al Faki. 

Di babak kedua, gawang Akino kembali dibobol MTsN 1 Payakumbuh melalui tendangan Rahmad Syaputra nomor punggung 13 siswa kelas VII.2. Skor 2:0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

“Alhamdulillah, di babak penyisihan kesebelasan kita tampil prima. Tapi kita tak boleh langsung puas, karena ada pertandingan selanjutnya pada Jum’at, 17 November 2017 lusa di lapangan Sari Bulan,” jelas Riski.

Sementara itu Kepala Disparpora kota Payakumbuh Elfriza Zaharman melalui Kasi Olahraga Ali Imran menerangkan, LPI merupakan salah satu wadah untuk mencetak dan mencari bibit di cabor yang akan diperlombakan di tingkat provinsi dan nasional. 

“Melalui LPI ini kita harapkan olahraga memasyarakat di kalangan generasi muda. Selain pengamalan agama, olahraga dipandang mankus untuk membentengi generasi dari pengaruh negatif kekinian, “ujar Kadis Parpora. (ada)

google+

linkedin