BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat)- Diduga supir mengantuk dan hilang kendali  sebuah Minibus jenis Avanza terjun bebas sejauh 25  Meter setelah sebelumnya menabrak sebuah warung tepatnya di Sungai Paku, Jorong IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Pasaman Barat, (Pasbar) Senin (6/11/2017) sekira pukul 1.00 WIB.

"Benar minibus Avanza BA 1554 LD Ringsek setelah  terjun bebas sedalam 25  M ke Sungai Batang Naga. Sekarang pihaknya tengah berusaha mengevakuasi mobil dari dalam sungai,” kata Kanit Laka Lantas Polres Pasbar Ipda Nofrizal pada awak media.

Dikatakan, sekira pukul 13.30 WIB bertempat di jalan Simpang Empat-Manggopoh di  Sungai Paku Nagari Kinali, telah terjadi laka tunggal terhadap mobil toyota avanza dengan Nomor Polisi BA 1554 LD warna merah maroon.

Pihaknya akan berusaha secepat mungkin agar mobil tersebut dapat di evakuasi dari dalam sungai. Apalagi kondisi cuaca belakangan ini tidak menentu sehingga kalau di biarkan berlama-lama diyakini mobil tersebut akan hanyut terseret arus sungai.

Berdasarkan keterangan saksi dari salah seorang Masyarakat Setempat, Peni (27) dan  Yuli (24) mereka mengatakan, bahwa mobil tersebut melaju dari arah Simpang Empat menuju arah Padang dengan kecepatan tinggi, kemudian pada saat di tikungan mobil tersebut tidak terkendali hingga mengarah ke kanan jalan.

Akibatnya,  menabrak sebuah warung dan dan kios minyak kemudian mobil langsung terjun ke sungai Batang Nago sejauh 25 meter dan menabrak tembok jembatan bagian bawah sehingga mobil terbalik, melihatbko disi yang demikian masyarakat setempat langsung menghubungi pihak kepolisian.

Dari tindakan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP)  didapati korban 5 orang dan sudah di evakuasi ke Puskesmas terdekat. Dari lima orang terebut 3 orang meninggal dunia diantaranya Darwis (40) warga Rawang Nagari Canduang, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. Madi (40) warga Kamang Ai Tabik, Kabupaten Agam dan Mak Sati (60) Labuang Kecamatan Canduang Kabupaten Agam

Sedangkan yang mengalami luka berat diantaranya  Kalek (45 ) warga  Jalan Koto Laweh, Nagari candung Kabupaten Agam, M.Gusrial, (15) warga Candung, Kabupaten Agam mengalami luka ringan, sementara pihak kepolisian tengah mengevakuasi mobil tersebut. (Arafat)

google+

linkedin