BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---MTsN 1 Kota Payakumbuh, peroleh penghargaan tahunan bertaraf nasional, diberikan langsung direktur IAC Rere Swastika Tanjung kepada Kepala MTsN 1 kota Payakumbuh, Sahidin, di hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Jumat (10/11) lalu.

Kepala MTsN 1 Payakumbuh Sahidin, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Agama, dan seluruh keluarga besar MTsN 1 Payakumbuh, dengan kerja bersama yang solid akhirnya MTsN 1 kota Payakumbuh berhasil meraih penghargaan ini. 

“Kali ini, sukses kembalinya MTsN 1 Payakumbuh mendapatkan penghargaan pendidikan dengan kategori lembaga Pendidikan Islam terfavorit dan mutu pendidikan terbaik versi Indonesia Achiefment  Center ( IAC ) tahun 2017, “ujar Sahidin.

Sementara itu, Direktur IAC Rere Swastika menyampaikan, sebagai lembaga pendidikan harus terus melakukan inovasi dalam mencerdaskan peserta didiknya, karna persaingan global yang terus maju menuntut lembaga pendidikan untuk terus menyesuaikan mutu pendidikan agar bisa mengikuti persaingan yang ada.

MTsN 1 Kota Payakumbuh sebagai madarasah yang favorit, membuktikan bahwa madrasah tersebut memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan mutu pendidikan berkarakter, sesuai visi madrasah Berakhlak mulia, unggul dalam prestasi, sehat dan berwawasan lingkungan.  

Terbukti, sudah banyak prestasi yang diraih MTsN 1 Kota Payakumbuh, diantaranya sebagai Juara 1 Lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2017, Madrasah Adiwiyata yang peduli lingkungan tahun 2017, dan kini sebagai Madrasah terfavorit dan mutu pendidikan terbaik tingkat Nasional.

“Dengan diraihnya penghargaan-penghargaan tersebut, otomatis MTsN 1 Kota Payakumbuh memiliki tendensi untuk terus berinovasi dan terus berupaya untuk memajukan pendidikan khususnya di kota Payakumbuh dan Sumatera Barat, “ujar Rere Swastika. (ada)

google+

linkedin