BIJAK ONLINE (Padang)-Nagari Bahagia Padang Galugua, Kecamatan Padang Galugua Kabupaten Pasaman manfaatkan Alokasi Dana Desa untuk membuat jalan di Jorong Pegang Nagari Bahagia Padang Gelugua sepanjang 120 meter dan lebar 3 meter dengan pagu dana Rp 75.450.00 dan  swadaya masyarakat Rp 2.000.000.

"Dengan dibangunnya jalan ini, jelas sangat membantu dan memudahkan petani membawa hasil pertanian," kata salah seorang masyarakat, tabloidbijak.com, di lokasi,  Selasa  14 November 2017 .

Di tempat terpisah Walinagari Bahagia Padang Galugua Amri Pasaribu,  dirinya sangat bersyukur dengan bantuan dari pemerintah pusat yang merepon apa yang di usulkan masyarakat untuk pembangunan jalan. "Jadi pembangunan jalan ini sudah sesuai dengan keinginan masyarakat,"katanya.

Kemudian, kata Amri Pasaribu, kegunaan jalan  usaha tani ini untuk menunjang aktifitas pertanian di Jorong Pegang tersebut. "Dan saya mengatakan pada masyarakat kalau dapat jalan yang di buat  bisa berumur 50 tahun,atau sampai dinikmati  anak cucu kita,"tambahnya.

Dan untuk kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) kalau dapat masyarakat setempat yang bekerja, dan pengisian bahan material. "Tujuan dari pemerintah mengucurkan Alokasi Dana Desa ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat setempat," ucap Amri Pasaribu (Fauzan)

google+

linkedin