TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman---Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman, memang memberikan kesan berbeda dari MTQ-MTQ sebelumnya.

Hal ini dapat dilihat dari tempat penyelenggaraan pembukaan di lokasi objek wisata Pantai Kata, MTQ pertama mengunakan aplikasi e-mtq, dan tak kalah hebohnya pemberiaan doorprice kepada para pengunjung menyaksikan MTQ ini.

Pada malam ke 2 penyelenggaraan MTQ di mimbar utama Pantai Kata yang menggelar lomba cabang Tilawah Dewasa, Senin (6/11/2017),malam Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman membagikan beberapa doorprice telah disiapkan panitia, seperti sepeda anak, kompor gas dan disepenser, serta hadiah doorprice lainya.“Dangan adanya pembagian doorprice ini, diharapkan setiap lokasi-lokasi menggelar lomba MTQ ini, dapat lebih sumarak dan ramai oleh masyarakat maupun official yang datang,” tuturnya.

Mukhlis Rahman, menambahkan, setiap hari akan dibagikan sebanyak 300 buah doorprice di 15 lokasi lomba yang ditentukan, yang tersebar di 4 kecamatan yang ada di kota pariaman. “Total doorprice yang kita bagikan selama penyelenggaraan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 37 di Kota Pariaman sebanyak 1500 hadiah doorprice, dengan doorprice utama sebanyak 20 jenis,” tukasnya.

Pada malam puncak penutupan MTQ nanti, akan dibagikan Tabungan sebesar 15 juta untuk 3 orang pemenang, masing-masing mendapat 5 juta, berasal dari anggota DPR RI, John Kennedy Azis, 6 tabungan masing-masing 250 ribu dari Bank Nagari Syariah, 5 unit Sepeda, 4 unit Mesin Cuci, 1 Dispenser Besar dan hadiah lainnya dari para donator lainnya.

“Untuk itu, kepada masyarakat Kota Pariaman, ayo kita ramaikan semua lokasi dimana digelarnya lomba MTQ ini, siapa tahu kita yang beruntung yang mendapatkan hadiah doorprice yang sudah disiapkan,” tutupnya.

Koodinator Doorprice MTQ Nasional tingkat Provinsi Smatera Barat ke 37 di Kota Pariaman, Rismen Kabag Ekbang Setdako Pariaman mengatakan, seluruh doorprice disiapkan timnya, keseluruhannya berasal dari anggaran luar MTQ.

“Dari 1500 doorprice dan 20 doorprice utama tersebut, merupakan sumbangan dari pihak-pihak ingin mensukseskan ajang MTQ di Kota Pariaman ini, jadi semuanya merupakan dana di luar anggaran MTQ,” tukasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan doorprice berasal dari Kemenag Kota Pariaman sebanyak 260 doorprice, Dinas Pendidikan dan jajaranya sebanyak 500 doorprice, Bank Nagari sebanyak 41 doorprice, Kapolda Sumbar sebanyak 32 doorprice dan dari istansi dan SOPD Pemko Pariaman, Kontraktor dan masyarakat. (J/amir)

google+

linkedin