TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)--Pelayanan perizinan di Kabupaten Padang Pariaman sudah lebih baik. Hal ini dikarenakan adanya penerapan kedisiplinan dan komitmen seluruh ASN di lingkungan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) tersebut.

"Kita lihat sekarang sudah banyak perubahan, ASN lebih disiplin, runlang bersih dan canggih dalam penerapan teknologi" kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Anwar saat mengunjungi DPMPTP di Pariaman, Rabu (8/11/2017) lalu.

Institusi pelayanan publik, kata Anwar, harus terus berinovasi sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. Ada dua dinas sebagai pionir pelayanan yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan DPMPTP. 

"Kepada dua dinas ini, sesuai perintah Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, harus punya motto, tiada hari tanpa inovasi. Dan ternyata sudah dilakukan Disdukcapil dan DPMPTP. Karena kadisnya juga masih muda-muda, sangat enerjik" kata Mantan Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu itu. 

Sementara Kadis PMPTP Hendra Aswara Apresiasi Kepala BKPSDM yang banyak memberi saran dan masukan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kedisiplinan ASN menjadi modal dasar untuk menggerakkan pelayanan. 

"Disiplin kerja, jam masuk, apel pagi dan pulang sesuai jadwal menjadi komitmen awal di DPMPTP. Masing-masing Bidang saling berpacu untuk berinovasi" kata Mantan Kabag Humas. 

Hendra mengaku telah menerapkan reward and punishment kepada ASN di lingkungan DPMPTP. Tujuannya agar kinerja semakin baik dan terukur. 

"Sesuai saran Bapak Kepala BKPSDM telah kami laksanakan agar kinerja lebih baik lagi" ujar Alumni STPDN Angkatan 11 itu. (rel/amir)

google+

linkedin