BIJAK ONLINE (Pesisir  Selatan)-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan di bawah kepemimpinan Hendrajoni terus memacu pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona tersebut.

Untuk mencapai target tersebut, Pemda setempat berupaya menggali segala potensi di segala bidang, termasuk sektor pertanian yang merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Pesisir Selatan.

Agar sektor pertanian maju dan berkembang Pemkab Pessel menyiapkan program-program dan bantuan bagi petani yang nantinya akan mengenjot produksi hasil pertanian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, khususnya kesejahteraan petani.

Kemarin Pemkab Pessel memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa 15 unit traktor besar dan 60 unit traktor mini. Bantuan itu dibagikan kepada petani. 

Disalin dari akun Salam Pessel Maju yang dikelola Humas Pemda itu, dia menulis bahwa, selain bantuan Alsintan pemerintah daerah setempat juga memastikan ketersedian pupuk dan bibit yang murah serta didapat dengan mudah.

“Bantuan traktor besar sebanyak 15 unit dan 60 traktor mini kepada kelompok tani, diharapkan mendorong produktivitas itu, disamping ketersediaan pupuk dan bibit yang mudah dan murah,”tulis akun Salam Pessel Maju.

Pemda Pessel bertekad untuk kembali swasembada beras dengan dukungan infrastruktur, luasnya lahan dan ketersedian pupuk dan bibit.

“Tekad Pessel untuk kembali surplus padi/beras bukanlah isapan jempol belaka, disamping ketersediaan lahan dan bonus demokrafi, maka mekanisasi dan ketersediaan infrastruktur yang kian memadai bisa menjadi alasan kuat untuk surplus,”tulis akun tersebut. (JEF)

google+

linkedin