TABLOIDBIJAK.COM(Kota Pariaman)---Pemerintah Kota Pariaman mematangkan persiapan pelaksanaan Tour de Singkarak 2017 bersama dengan Forkopimda, SOPD, Kepala Desa dan Lurah di ruang  rapat Balai Kota Pariaman, Kamis (16/11/2017).

Genius Umar,  mengatakan walaupun TdS ini sudah dilaksanakan setiap tahun namun tetap dipersiapkan secara matang agar  iven tahunan ini berjalan lancar dan aman.

“Iven ini merupakan acara olahraga yang dikemas dengan Pariwisata sehingga diharapkan dapat meningkatkan promosi pariwisata Kota Pariaman”, ungkapnya.

“Saat sekarang mungkin kita hanya menonton atlet-atlet dari luar Kota Pariaman yang berlaga pada iven ini, tidak menutup kemungkinan pada masa yang akan datang akan muncul atlet dari Kota Pariaman”, sambungnya.

Genius juga mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan selama ajang balap sepeda internasional ini berlangsung. Disepanjang jalur TdS yang akan dilalui dipastikan aman dari ranting-ranting pohon, ternak yang lepas termasuk juga kemungkinan aman dari orang gila. Juga diingatkan untuk melakukan sosialisasi iven maupun rute yang akan dilalui kepada masyarakat.

Kepal Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Efendi Jamal mengungkapkan bahwa Kota Pariaman telah melakukan berbagai persiapan menjelang dilakukannya star di Pantai Gandoriah pada tanggal 23 November menuju Pasaman Barat dan dilalui pada tanggal 25 November dari Padang Pariaman menuju Agam.

“Pada tanggal 23 November tersebut para pembalap TdS ini akan mengitari Kota Pariaman sepanjang 35 kilometer, dan ini merupakan rute dalam kota terpanjang yang akan dilalui oleh para pembalap”, ujarnya.

TdS tahun 2017 ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 26 November 2017 dengan jumlah sembilan etape. 20 tim dipastikan akan ikut pada ajang balap sepeda internasional ini yang tersiri dari 14 tim internasional, 6 tim local dari 36 negara. 

Berikut rute yang akan dilalui pada tanggal 23 November dari Pantai Gandoriah – Pantai Kata – Sunur – Jembatan Sunur – Jalan Syekh Burhanuddin – Simpang Lohong – Jalan SM. Abidin – Pasar Pariaman – Jalan Sudirman – Jalan Imam Bonjol – Simp. Lapai – Jalan WR.Monginsidi – Simp. Jati – Jalan Pahlawan – Simp. Kp. Pondok – Jalan Diponegoro – Simp. Apar – By Pass – Simp. Padusunan – Padusunan – Simp. Kajai – Sikapak – Cubadak Air – Simp. Apar – Desa Mangguang – Nareh. (eri/amir)

google+

linkedin