Bupati Solok, H. Gusmal yang didampingi Wakil Ketua PMI Provinsi Sumbar, Suryadi Asmi SE, MM, memberi ucapan selamat kepada isterinya Ny. Desnadevi Gusmal usai dilantik menjadi Ketua PMI Kabupaten Solok priode 2017-2022.

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Solok priode 2017-2022, hari Senin (6/11), dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Sumbar, bertempat di Ruang Pelangi, kantor Bupati Solok.

Sementara Ketua PMI yang dilantik adalah Ny. Hajjah Desna Devi Gusmal sebagai Ketua sekaligus isteri dari Bupati Solok Solok, H. Gusmal. Usai9 dilantik, Bupati Gusmal langsung memberi ucapan selamat kepada pengurus yang dilantiuk, termasuk isteri tercintanya, Hajjah Desnadevi Gusmal sebagai Ketua. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Sumbar, Suryadi Asmi SE, MM, Ketua PMI Kab Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, Ketua dewan kehormatan PMI Kabupaten Solok, dr. Sri Efianti, Kepala Bank Nagari Solok,  Banteng, Kepala SKPD Lingkup Pemda Kabupaten Solok, para Camat se Kabupaten Solok dan para undangan lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Solok,  Ny. Desnadefi Gusmal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur karena pada hari ini dilantik dan dipercaya sebagai pengurus PMI kabupaten Solok. “Tanpa dukungan dari semua pihak, mustahil kami dari pengurus PMI akan dapat bergerak menjalankan tugas dengan maksimal,” jelas Desnadevi Gusmal. 

Dirinya berharap agar PMI Kabupaten Solok semakin maju kedepannya. “PMI adalah mitra kerja pemerintah, jadi kita wajib mendukung program pemerintah. Di Kabupaten Solok kita belum mempunyai unit transfusi darah, alangkah baiknya kita juga punya unit transfusi darah tersebut kedepannya dikarenakan daerah kita yang sangat luas serta rawan bencana. Semoga kedepannya hal ini akan terwujud,” jelas Desnadevi Gusmal.

Wakil ketua PMI Sumbar, Suryadi Asmi SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan PMI ini sudah dibuktikan kinerjanya, baik di tingkat nasional maupun internasional misalnya saat musibah gempa bumi 2009 di Sumbar banyak anggota PMI dari luar Sumbar yang berdatangan dan mereka saling bahu membahu dalam melakukan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Sumbar termasuk salah satu daerah rawan bencana, kesiapan dari PMI kab Solok sangatlah diperlukan. PMI  tidak mungkin berjalan sendiri dalam menghadapi persoalan-persoalan bencana, untuk itu kita harus saling berkoordinasi dengan unit unit terkait dalam rangka penanggulangan bencana tersebut,” jelas Suryadi Asmi. 

Dirinya berharap agar kedepannya dari organisasi PMI ini, setiap anggota relawan PMI sudah harus memiliki keterampilan yang tersertifikasi sehingga kedepannya PMI kita betul-betul bisa eksis dan berkontribusi dalam penanggulangan bencana baik di daerah kita kab Solok maupun di daerah lainnya. Pihaknya juga menyarankan untuk membentuk satgas-satgas PMI di setiap Nagari-nagari yang rawan bencana di Kabupaten Solok.

Sementar Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penhargaan kepada pengurus yang dilantik dan berharap mampu bekerja maksimal sesuai yang diharapkan. “Terima kasih kepada pengurus PMI Sumbar yang telah melantik dan mengukuhkan PMI Kabupaten Solok hari ini, semoga kedepannya makin lebih maju lagi,” jelas H. Gusmal. 

Disebutkan Bupati Gusmal,  PMI itu harus selalu bersama, seperti hari ini sangat banyak sekali anggota PMI yang hadir tidak hanya PMI dari Kabupaten Solok saja tetap dari daerah lain di luar Kabupaten Solok seperti Kota Padang. “Mudah-mudahan dengan telah dilantiknya pengurus PMI Kabupaten Solok hari ini,  dapat bekerja dengan maksimal, karena daerah kita yang rawan bencana,” tambah Gusmal. Bupati berharap agar pengurus PMI harus selalu bersiaga dengan apa saja bencana yang akan terjadi di daerah kita ini seperti tanah longsor.

“ PMI memang harus selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk itu kepada Kita semua mari kita jadikan PMI sebagai mitra kerja . Untuk unit transfusi darah, insyaallah dalam waktu dekat akan kita bangun kantornya,” jelas Gusmal (wandy)

google+

linkedin