BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Sejumlah kepala daerah di Sumatera Barat, menghadiri ceramah agama ustad Felix Siauw dengan judul Muslim Itu Bersaudara, di Mesjid Istiqlal kelurahan Labuah Basilang kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat (17/11) sekitar pukul 18.40 WIB..

Dalam kesempatan itu, ustad Felix menyebutkan zaman sekarang, orang-orang/Ustad yang ikhklas menyampaikan Islam malah dituduh Radikal. Bahkan baru-baru ini ada penelitian yang menyebutkan bahwa ada Lima orang Ustad yang dinilai paling Radikal di Indonesia. Diantarannya, Habib Rizieg, Ust. Felix Siauw, Ust. Abu Bakar Baasyir)

Ustad empat orang anak yang mengaku berprofesi sebagai Penulis itu, juga mengingatkan agar sesama muslim tidak berperang/ribut/berpecah belah karena perbedaan. Sebab kita sesama umat muslim adalah saudara ketika sudah sama-sama mengucapkan syahadat. Termasuk dipecah belah dengan adanya isu Radikalisme, Anti Pancasila. Radikalisme, Anti Pancasila. Mari kita jaga persaudaraaan sesama muslim.

“Kita mengajak seluruh umat Muslim untuk Saling bersaudara dan menjaga ukhuwah, sebab jika seseorang telah mengucapkan dua Kalimat syahadat, maka ia adalah saudara umat Muslim, Apapun kebangsaannya, warna kulit, suku dan lainnya," ulas Felix Siauw yang juga penulis buku "Udah Putusin Aja".

Ustad yang mengaku pernah dibubarkan ceramahnya itu, juga mengajak umat Muslim mati sebagai seorang Muslim. Sebab kalau umat Islam mati tidak dalam keadaan Islam adalah percuma. 

“Setiap umat Islam/Muslim punya hak untuk memberikan syafaat/faedah/pertolongan bagi Muslim lainnya. Termasuk Jangan sampai meributkan perbedaan yang dalam Islam justru diperbolehkan (jari telunjuk bergerak/diam saat diduk tahyad.red), “ulas Ustad Felix.

Sebelumya, pengurus Mesjid Istiqlal, dalam sambutannya mengatakan berterimakasih dan apresiasi kepada panitia yang telah mendatangkan ustad Felix untuk memberikan tausiah/kajian Islam/siraman rohani kepada umat Islam di Payakumbuh. 

”Kita bersyukur dengan kembalinya kita bertemu di Mesjid ini, untuk mendengarkan ceramah agama dari Ustad yang tak kalah terkenalnya dengan ustad-ustad lainnya di tanah Air. Terima kasih kepada panitia yang telah mendatangkan Ustad Felix dalam kajian ilmu ini” sebutnya.

Pengurus Mesjid juga mengungkapkan bahwa kondisi / lahan parkir di Mesjid Istiqlal sudah sangat sempat, apalagi jika digelarnya kajian ilmu seperti ini. “Untuk itu, ia mengajak kepedulian kaum muslim untuk berwakaf agar pengurus mesjid bisa membeli tanah untuk memperluas lahan parkir, “ujarnya. (ada)

google+

linkedin