BIJAK ONLINE (Painan)-Penyanyi  muslim  asal Inggris Harris J akan manggung di Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada tanggal 8 November mendatang. Kedatangan musisi muda penuh talenta itu dalam rangka rangkaian tur di Indonesia. 

Kunjungan satu hari ke Painan itu diisi Harris dengan sejumlah kegiatan, diantaranya ; kampanye anti bullyng yang merupakan tema tur Harris dan konser terbuka setelah itu di kawasan objek wisata Pantai Carocok.

“Kita melakukan seminar dan deklarasi anti bullyng di Gor Zaini Zein dan dilanjutkan konser terbuka di Pantai Carocok,”ujar Lisda Rawdha, ketua PKK Pesisir Selatan.

Direncanakan, pelantun tembang Salam Aalaikum itu akan membawakan tiga lagu dalam konser di Pantai Carocok nanti.

“Ada tiga lagu yang akan dinyanyikan Harris J pada konser nanti, yaitu Heal the World, Save me From Myself dan tembang favorite Salam Alaikum,”jelas istri Bupati Pesisir Selatan itu.

Konser penyanyi internasional yang baru pertama kali ke Pesisir Selatan itu tanpa dipungut biaya alias gratis.

Tur Harris J ke Pesisir Selatan tidak sekedar konser belaka tapi lebih kepada misi kemanusian terkait dengan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dan Lisda Rawdha merupakan orang dibalik kunjungan Harris J ke Pesisir Selatan.

“Selain kampanye anti bullyng dan kekerasan terhadap perempuan dan anak, kita juga sekalian mempromosikan pariwisata Pessel ke dunia internasional,”ucap Lisda.

Harris J merupakan penyanyi muslim berkebangsaan Inggris. Dia lulus dari dunia terkenal BRIT School of Performing Arts di London. Alumni termasuk Adelle, Amy Winehouse dan lain-lain. Harris J telah tampil dalam amal tur di Inggris dan di upeti konser Mandela di Afrika Selatan. 

Selain itu, Harris J juga diketahui sebagai artis hafal Alquran. Penyanyi belia itu juga disebut-sebut sebagai Justin Biebernya bagi umat Islam. (JEF)

google+

linkedin