TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman bentuk tim Penanggulangan Huru Hara (PHH). Sebanyak 31 orang anggota Sat Pol PP dilatih selama tiga hari (14 – 16 November) di Halaman Balaikota Pariaman, Selasa (14/11/2017).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sat Pol PP Kota Pariaman untuk pengamanan aset pemko. Selain itu juga sebagai persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah di Kota Pariaman pada tahun 2018 nanti serta demonstrasi-demonstrasi oleh masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Handrizal Fitri.

“Setelah tim PHH terbentuk, kita akan maksimalkan latihan sekali seminggu dan menambah jumlah personil yang terlibat. Tim ini juga diharapkan dapat kita kerahkan sewaktu-waktu jika terjadi huru hara,” lanjutnya.

Dinas Satpol PP dan Damkar mendatangkan pelatih dari personil kepolisian sebanyak lima orang dan Pol PP enam orang.

“Kita melibatkan kepolisian sebagai instruktur selain dari Sat Pol PP sendiri. Dengan perlengkapan yang ada diharapkan latihan ini dapat berjalan maksimal,” ujar Kasi Pengembangan Kapasitas dan Peningkatan SDM, Roni Kardinal.

Sat Pol PP Kota Pariaman sekarang ini memiliki 20 set tameng dan baju anti huru hara. Kota Pariaman memiliki 196 personil Polisi Pamong Paraja dan 78 personil Pemadam Kebakaran. (eri/amir)

google+

linkedin