BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Setelah kalah dalam pemilihan ketua Koni Payakumbuh beberapa bulan lalu. Kini, politisi Partai Keadilan Sosial (PKS) kota Payakumbuh Tri Venindra, kebali keok di ajang pemlihan ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)  kota Payakumbuh, digelar di aula Balaikota Payakumbuh, Selasa (14/11). 

Pil pahit diterima Tri Venindra itu, setelah Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz terpilih secara aklamasi saat kongres Cabang Olahraga PSSI. Dalam pemilihan ketua PSSI Payakumbuh itu, turut hadir Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Ketua Koni Payakumbuh Yusra Maiza, Forkompinda Payakumbuh, pelatih, wasit serta pemain sepak bola diberbagai klub se kota Payakumbuh.

Sebelum Wakil Walikota Payakumbuh terpilih sebagai Ketua PSSI, saat kongres muncul dua nama kandidat untuk merebutkan posisi tersebut. Yakni ketua PSSI periode 2013-2017 Tri Venindra dan Erwin Yunaz. Akhirnya sebanyak 13 suara yang berhak untuk pemilihan sepakat mendukung Erwin Yunaz sebagai ketua PSSI untuk periode 4 tahun mendatang.

Salam kesempatan itu, ketua Koni Payakumbuh, Yusra Maiza menegaskan dalam pemilihan ketua PSSI tersebut tidak ada calon titipan merebut posisi orang nomor satu di PSSI. Pilihkan ketua umum dengan sebaik-baiknya karena ini menentukan sepakbola Payakumbuh kedepannya.

Walau demikian, siapapun yang terpilih Koni Payakumbuh akan siap saling bersinergi untuk memajukan prestasi sepakbola dan olaahraga Payakumbuh. "Siapapun ketua terpilih nantinya, PSSI sebagai cabor dari Koni kami siap untuk saling bersinergi,"ujar Yusra Maiza. (ada)

google+

linkedin