BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kapolres kota Payakumbuh AKBP Kuswoto lakukan penandatanganan bersama dengan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi tentang pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri bagi putra/putri daerah di kota Payakumbuh, di ruang kerja Walikota Payakumbuh, Kamis (9/11) sore.

Penandatanganan tersebut disaksikan Asisten I Yoherman, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Efriza Zaharman, Kadis Pendidikan Agustion dan beberapa staf dari Setdako Payakumbuh Walikota Payakumbuh. Riza Falepi menyambut baik atas kesepahaman itu.

Dalam kesempatan itu, Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, menyebutkan, mari kita manfaatkan peluang ini, sebab hal ini memberikan peluang lebih besar bagi putra-putri Payakumbuh bagi yang ingin berkiprah sebagai anggota Polri.

Kesepahaman ini dimaksudkan untuk mendapatkan calon-calon peserta seleksi penerimaan calon anggota Polri dari daerah, yang berkualitas baik, mulai dari sisi aspek administrasi, psikology, akademik, kesehatan sampai dengan jasmaniahnya. 

Prinsip penerimaannya berdasarkan “Talent Scouting” yang nantinya apabila sudah selesai melaksanakan pendidikan akan ditempatkan di daerah asal masing-masing sesuai dengan prinsip “Local Boy For Local Job”, demikian bunyi salah satu item kesepahaman tersebut.

Terkait pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi anggota Polri bakal ditindaklanjuti Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Payakumbuh dengan bekerjasama dengan Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh.

“Dengan lahirnya nota kesepahaman ini, memberikan peluang bagi para pelajar di Kota Batiah yang ingin menjadi calon anggota Polri, akan terlebih dahulu mendapatkan pelatihan dan pembinaan sebelum mengikuti seleksi, “ujar Walikota Payakumbuh. (ada)

google+

linkedin