BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)---Setalah sukses menjadi nara sumber pada International Conference on Suitanable Touristm (ICST) di Yogyakarta berapa waktu lalu, kali Pemkab Lima Puluh Kota diberi sertifikat penghargaan dari Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), Minangkabau Mart 3, bertempat di rumah dinas bupati, Selasa (7/11).
  
Sertifikat penghargaan yang langsung ditanda tangani ketua DPD ASPPI Sumbar, H Febby Dt Bangso SST.Par ini diterima langsung bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi, dihadiri sejumlah kepala OPD, wartawan dan undangan lainnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Limapuluh Kota khususnya bupati Irfendi Arbi atas kerjasama dan dukungan penuhnya dalam mensukseskan kegiatan Minangkabau Travel Mart 3,"ujar ketua panitia Minangkabau Travelt Mart, H Syafril ketika  memberikan penghargaan.

Dikatakannya, ratusan travel agen di seluruh indonesia yang tergabung pada Minangkabau Travel Mart 3 mengaku terkesima dengan keindahan dan pelayanan yang diberikan masyarakat dan pemerintah daerah di objek wisata Lembah Harau.

"Yang paling berkesan itu, ketika adanya festival kuliner minang tradisi di sana, sehingga travel agen yang bergabung bisa menikmati kelezatan masakan khas kabupaten Lima Puluh Kota,"tambahnya.

Dikesempatan itu, pihaknya juga memberikan masukan dan saran bagaimana perkembangan Harau kedepan, termasuk langkah pemerintah dalam mengembangkan lembah Harau menjadi objek wisata andalan.

"Kita bangga dengan pemerintah Limapuluh Kota, yang telah menjadikan lembah Harau sebagai objek wisata yang patut dikunjungi di Sumbar. Kami dari ASPPI siap membantu dan mendukung program pemerintah dalam pengembangan Harau kedepan,"ulasnya.

Sementara itu, bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi ketika dimintai keterangannya mengucapkan terimakasih atas sertifikat penghargaan yang diberikan ASPPI minangkabau Travel Mart 3.

"Atas nama pemerintah, kita akan terus gencar melakukan pengembangan pariwisata kedepan termasuk mengambangkan objek wisata Harau. Saat ini kita telah melakukan program kepariwistaan. Alhamdulillah, objek wisata Lima Puluh Kota sudah mulai dilirik mancanegara,"ujarnya.

Meski demikian menurut bupati, pihaknya akan selalu melakukan pembenahan dan pembinaan sehingga objek wisata yang ada di Limapuluh kota menjadi primadona wisata di Propinsi Sumbar."Untuk itu saya harap dukungan dari ASPPI agar nantinya objek wisata kita semakin dilirik dan dicintai pencinta wisata, terimakasih atas seritifikat yang diberikan,"jelas Irfendi Arbi. (ada)

google+

linkedin