BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Sekitar 1600 lebih warga kota Payakumbuh mengikuti senam massal, di gelanggang Pacuan Kuda Payakumbuh, dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, Minggu (12/11).

Kegiatan tersebut bertemakan Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku di kota Payakumbuh, diisi dengan berbagai rangkaian acara dan kegiatan lomba serta bakti sosial di bidang kesehatan

Seperti senam prolanis antar Puskesmas, lomba yel yel satker dijajaran Dinkes Payakumbuh, lomba pariwara, lomba melukis antar sekolah mewakili wilayah puskesmas dan pemberian penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota, Erwin Yunaz sangat apresiasi dengan semangat warga untuk ikut dalam senam tersebut.  Masyarakat kota Payakumbuh mulai sadar akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga. Olahraga merupakan salah satu wadah mendapatkan kesehatan yang optimal. Dan olahraga saat ini sudah menjadi kebutuhan. 

“Hal ini kami lihat sendiri dengan ramainya warga berolahraga di seputaran GOR M.Yamin setiap sore dan hari libur. Mari kita pelihara Payakumbuh dengan sehatnya warga kota. Nikmat sehat itu sangatlah mahal dan mesti kita syukuri. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2017. Indonesia sehat berawal dari sehatnya keluarga,”ujar Erwin Yunaz.

Pembukaan kegiatan senam masal yang menargetkan Rekor MURI secara nasional untuk Payakumbuh dibuka secara resmi Wakil Walikota ditandai dengan melepas balon ke udara dan disaksikan peserta senam.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Payakumbuh Elzadaswarman, mengatakan, upacara peringatan HKN Ke 53 tahun 2017  ini digelar Senin bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, Walikota Payakumbuh sebagai inspektur upacara. Sekaligus HKN ini ditutup dengan penyerahan hadiah lomba yang telah kita gelar selama ini. Terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, jajaran Dinkes dan semua unsur yang terlibat,”ujar Elzadaswarman. (ada)

google+

linkedin