BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, mengatakan, Tour de Singkarak (TdS) 21 November sudah diambang pintu, maka berbagai persiapan dalam menghadapi ajang TdS itu mesti kita rampungkan. 

“Saya berharap masukan-masukan dari para peserta rapat demi sukses dan lancarnya kegiatan ini. Payakumbuh siap dan harus mensukseskan Tds 2017 tersebut," ujar Erwin Yunaz membuka rapat persiapan TdS di aula Balaikota Lantai III Bukik Sibaluik, Selasa ( 13/11).
Dijelaskan Erwin Yunaz, kota Payakumbuh bakal menjadi salah satu kota di Sumatera Barat yang dilalui pada ajang balap sepeda internasional atau lebih dikenal TdS sebagai lokasi finish/finish stage 4 pada 21 November mendatang setelah dilepas di dermaga kabupaten  Solok. 

Ajang pengenalan wisata Sumatera Barat ini, tentu disambut hangat Pemko Payakumbuh. Untuk menghadapi ajang tersebut, pemko melalui dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora)  menggelar rapat persiapan TdS.

Elfriza Zaharman, sebelumnya juga memaparkan mengenai pelaksanaan TdS di hadapan peserta rapat yang terdiri dari unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan kepala sekolah se-kota Payakumbuh. 

"Payakumbuh akan menjadi finish stage 4 pada 21 November 2017. Estimasi finish di perkirakan di kota Payakumbuh pukul 14.00/15.00 WIB dengan star pukul 11.00 WIB start dari dermaga Kab.Solok, " ujar Elfriza. 

Elfriza menambahkan rute yang akan dilalui stage 4 tersebut yaitu dari piladang batas kota, lurus menuju kantor Walikota, pertigaan Balai Panjang belok kanan menuju Limbukan (Jln. Singa Harau), Pertigaan Limbujan belok kiri menuju Polres Payakumbuh, perempatan labuah basilang lurus menuju Tiakar, Payaobasung, Simpang Ruang Terbuka Hijau (RTH)  belok kiri menuju batas kota Tanjung Pati. 

Kemudian simpang Batas Kota belok kiri menuju arah ke kota melalui Koto Nan Gadang. Simpang Benteng belok kiri menuju RSUD belok kanan menuju kubu Gadang depan KPU dsb Dinas PU belok kanan menuju Labuh Basilang. Perempatan Labuah Basilang belok kanan menuju pasar Ibuh dan tugu ratapan. Pertigaan simpang tugu adipura belok kiri menuju Koto Nan IV dan finish di Ngalau komplek Medan nan bapaneh kota Payakumbuh.

“Kegiatan rapat selanjutnya diisi dengan tanya jawab dan pemberian masukan-masukan dari peserta rapat serta penyelesaian kendala yang ada demi mensukseskan TdS 2017 di kota Payakumbuh, " jelas Elfriza. (ada)
.

google+

linkedin