BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)----Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz berharap dengan adanya iven Sumbar Expo 2017, Payakumbuh dapat memanfaatkan peluang tersebut  dengan sebaik-baiknya.

"Sumbar Expo adalah peluang bagi kita dalam memperkenalkan dan mempromosikan hasil produk UMKM unggulan dari Payakumbuh. Sekecil apapun peluang tersebut harus kita tangkap, jangan disia-siakan. Semaksimal mungkin kita manfaatkan kesempatan yang ada, " ujar Erwin di Alun-alun Engku Putri, kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau, Kamis (9/11) malam.

Ditambahkan Wawako Erwin, dengan kembali mengajak pelaku UMKM di kota Batiah untuk meningkatkan kualitas produk olahan mereka baik kualitas rasa dan kemasan agar bertambah maju dan mampu bersaing di pasar nasional maupun global.

Kedepannya, pelaku UKM di Payakumbuh harus terus meningkatkan kualitas produknya baik rasa dan tampilan berupa kemasan yang bagus dan menarik agar bisa maju dan mampu bersaing dan diterima pasar lebih luas lagi.

“Pemko Payakumbuh pada ajang Sumbar Expo 2017 ini, diwakili Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Promosi Produk UKM atau yang sering dikenal Pondok Promosi dibawah naungan Dinas Koperasi dan UKM, "ulas Wawako Erwin.

Acara dibuka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Walikota Batam Muhammad Rudi, Forkopimda propinsi Sumbar, Riau, dan kota Batam, Bupati/Walikota se Sumatera Barat, BUMN/BUMD, undangan, dan masyarakat kota Batam.

Kepala UPTD Promosi Produk UKM Elfirahmawati melalui via telepon genggamnya, Minggu (12/11), mengatakan, Pemko Payakumbuh produk unggulan yang dibawa pada iven ini diantaranya aneka jenis rendang, makanan khas Payakumbuh, tenun Balai Panjang, kain sulaman serta bordiran, tas kerajinan, aksesoris fashion dan sebagainya.

"Pada Sumbar Expo di Batam ini kita membawa produk unggulan seperti aneka jenis rendang, makanan khas Payakumbuh, tenun Balai Panjang, kain bordiran dan sulaman, dan beberapa hasil kerajinan," kata Eflirahmawati.

Pada hari pertama pembukaan pameran, sejumlah produk unggulan diserbu pengunjung seperti rendang dan gelamai dengan menampilkan aneka jenis rendang dan gelamai sangat diminati pengunjung. 

“Untuk itu, kita berharap hingga berakhirnya iven ini antusias pengunjung untuk berbelanja ke stan Pemko Payakumbuh tetap tinggi," tutup Elfirahmawati yang tengah sibuk melayani pengunjung, “harap Eflirahmawati.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya, mengatakan, iven Sumatera Barat Expo 2017 adalah kegiatan ajang promosi produk UMKM, destinasi wisata, dan peluang investasi di Sumatera Barat.

"Sumbar Expo dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan potensi yang dimiliki Sumatera Barat, baik produk UMKM, objek wisata, serta menawarkan peluang investasi bagi para investor," kata Gubernur Irwan. 

Dalam kesempatan itu pula Gubernur Irwan mengapresiasi Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau dan kota Batam yang telah memfasilitasi iven Sumbar Expo. "Kami berterima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau dan pemko Batam yang telah memfasilitasi kegiatan ini," kata Gubernur. (ada)

google+

linkedin