BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Diibaratkan, apabila tanpa adanya gerakan PKK, seakan-akan pembangunan itu akan pincang, dan kurang menyentuh lapisan bawah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ketika mengukukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Payakumbuh masa bakti 2017-2022, di aula Balaikota Payakumbuh, Senin (6/11).

Disamping itu, Walikota Riza Falepi juga mengucapkan, selamat kepada ketiga pengurus organisasi yang baru saja dilantik dan menghimbau agar kepengurusan yang baru mampu untuk bekerja lebih baik lagi.

Dan kepada kepada pengurus periode sebelumnya, diucapkan terima kasih. Semoga Allah. SWT memberikan balasan pahala kebaikan atas usaha yang telah diberikan. “Gerakan PKK merupakan bahagian terpenting dalam menyukseskan jalannya roda pembangunan bagi sebuah pemerintah daerah, “ujar Riza Falepi.

Sementara itu, Henny Yusnita selaku ketua TP-PKK kota Payakumbuh periode 2017-2022, berharap ke depan agar ketiga organisasi yang baru saja dilantik dapat saling bersinergi.

"Selaku organisasi mitra pemerintah, mari sama-sama saling bersinergi dalam membangun Payakumbuh ke depan. Setipa organisasi diharapkan mampu membuat program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah," harap Henni.

Diakhir sambutannya, Hj. Henny kembali menekankan kepada pengurus yang baru saja dilantik, untuk lebih produktif  dalam mempersiapkan program kerja yang benar-benar menyentuh kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempaun.

"Dalam menyusun program kerjanya para pengurus dituntut untuk bisa lebih berkarya dan produktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan pemberdayaan perempuan. Program-program tersebut pun hendaknya mampu dilaksanakan dengan terencana, terukur, dan dievaluasi," tutup Hj. Henny.

Pelantikan ketiga pengurus tersebut dilakukan sekaligus oleh Walikota Riza Falepi. Adapun kepengurusan TP PKK periode 2017-2022 didasarkan kepada Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor 260.22/689/Wk-PYK/2017 tentang Penetapan Pengurus TP PKK adalah sebagai berikut: Ketua Ny.Dr.Hj. Henny Riza Falepi, Wakil Ketua Ny. Machdalena Erwin Yunaz. Kemudian Wakil ketua I, II, III dan IV masing-masing Ny.Yun Syahnadel Khairi, Hj. Yohandriwati Syamsu, Suryanti A. dan Ny.Yenny Elza Daswarman.

Untuk Sekretaris dijabat oleh Erma Yunita dengan wakilnya Anggi Putri Bungsu. Kemudian Kusrida Efi dan Yiani Sandrely menjabat sebagai bendahara dan wakil bendahara. Untuk kepengurusan TP PKK selain pengurus inti dibentuk 4 POKJA dan Bagian Humas.

Kemudian kepengurusan GOW diketuai oleh Ny. Machdalena Erwin Yunaz dengan 2 orang Wakil Ketua yaitu Hj. Misnah dan Irma Amriul. Sekretaris dipercayakan kepada Ny. Dewi Erwan dengan Wakilnya Fauziah. Bendahara dijabat oleh Ny.Hj. Yohandriwati Syamsu dengan Wakil Bendahara Ny. Okta Krisna. Pada kepengurusan GOW terdiri dari 5 bidang yaitu  Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Ekonomi, Pendidikan, Kesejahteraan Sosial dan Bidang Hukum dan HAM.

Sementara itu kepengurusan Dekranasda periode 2017-2022 diketuai oleh Ny. Henny Riza Falepi dengan Wakil Ketua Ny. Machdalena Erwin Yunaz. Ketua Harian M.Faizal dengan Wakilnya Andri Narwan. Sekretaris, Wakil Sekretaris dan Bendahara masing-masing Refnisia, Leny Budianty, dan Hayatil Mardhiyah. Bidang pada kepengurusan Dekranasda terdiri dari Bi.

Acara tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Henny Yusnita, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangun, Amriul Dt. Karayiang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Syahnadel Khairi, Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, sejumlah pimpinan OPD, pimpinan sejumlah organisasi wanita dan undangan lainnya. (ada)

google+

linkedin