BIJAK ONLINE (Padang)- Universitas Negeri Padang secara resmi telah menerima Akper Pemda Padang Pariaman untuk berada dibawah naungan UNP seiring dengan penanda tanganan Surat Keputusan serah terima oleh perwakilan Kementerian Ristekdikti seterusnya berada di bawah pengelolaan UNP, Jumat (10/11).

Bertempat di Auditorium UNP, acara serah terima yang menghadirkan civitas akademika UNP dan para staf pengajar Akper Pemda Padang Pariaman merupakan hari terakhir bagi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mengemban tanggung jawabnya menaungi AKPER Pemda Padang Pariaman merujuk pada aturan dari Kemenristekdikti.

Acara berlangsung hikmat dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri yang baru mengakuisisi Akper Pemda Pariaman mengingatkan kembali kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyatukan Akper Pemda Pariaman dengan mengikuti sistem dan prosedur yang sudah ada sehingga diperoleh hasil yang memuaskan segala pihak dengan efektif dan efisien.

Utusan Kemenristekdikti, Wiwin Darwina (Kabiro Umum) mengatakan Kemeristekdikti mengapresiasi  sikap Pemkab Padang Pariaman yang proaktif dalam menyelesaikan permasalaah pemindahan pengelolaan Akper Pemda Pariaman ini. 

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan pihaknya merasa puas Akper Pemda Padang Pariaman menyatu dengan UNP. Apalagi pihak UNP akan membangun kampus utama di Padang Pariaman.

Serah Terima diakhiri dengan pelepasan jaket almamater Akper Pemda Pariaman oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur serta pemakaian jaket almamater UNP kepada perwakilan mahasiswa yang hadir pada acara tersebut oleh Rektor UNP, Prof Ganefri dan Ketua Senat UNP, Prof Z Mawardi Efendi. (Agusmardi)

google+

linkedin