TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Wali Kota Pariaman, Drs. H. Muklis Rahman, MM  lantik dan ambil sumpah 17 pejabat pimpinan jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemko Pariaman, Jumat (17/11/2017). Beberapa orang pejabat pratama mendapatkan promosi jabatan. 

Mukhlis Rahman, mengatakan, pelantikan telah melalui proses panjang diawali proses lelang jabatan. Pelantikan ini penting untuk mengisi kekosongan pimpinan para SOPD yang terbentuk pada awal tahun 2017 lalu dan telah mendapatkan izin dari Mengadri RI. 

Menurut Mukhlis Rahman, pada pelantikan siang itu yang dilakukan adalah rotasi dan promosi berupa perputaran dan tidak ada pejabat tinggi pratama yang dinonjobkan.

“Rotasi merupakan hal yang biasa sebagai langkah penyegaran dan pemicu semangat dan etos kerja bagi yang mendapatkan promosi jabatan. Pada pelantikan kali ini tidak ada yang nonjob,” sebutnya.

Wali Kota  menekankan, pejabat pimpinan pratama saat ini jangan berfikiran malas karena beranggapan jabatan walikota akan berakhir. Ia mengaku akan terus melakukan evaluasi kinerja pejabat yang telah dilantik itu. Jika ditemukan pejabat yang saat ini dilantik tidak memiliki kinerja yang baik, bisa saja kembali dilakukan pergantian seizin dengan Mendagri RI. “Bisa saja kita lakukan pergantian, jika pada evaluasi kinerjanya tidak baik,” tekannya.

Pada kesempatan itu, Mukhlis juga mengingatkan pejabat pimpinan pratama untuk tidak terlibat politik ataupun tim kampanye pada pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 mendatang. ASN, apalagi pimpinan harus independen dan netral. “Jika tetap ingin menjadi tim kampanye ataupun menjadi bakal calon ajukan cuti diluar tanggungan negara,” pungkasya

Adapun pejabat yang diambil sumpah dan dilantik, Yamuni Rizal, sebelumnya kepala BPBD Kota Pariaman, dilantik sebagai Asisten Tata Pemerintahan. Yandri Leza, Asisten Perekonomian Setko Pariaman, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Sukardi, Asisten Perekonomian Setko Pariaman, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Kamasyarakatan.

Sementara itu, Sumiramis Kadisdukcapil Kota Pariaman, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.  Definal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis BP2KB Kota Pariaman, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Efendi Jamal dilantik sebagai Kadis PMDes Kota Pariaman, sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.

Yusrizal, Kakan Kesbangpol Kota Pariaman, mendapatkan promosi menjadi Sekretaris DPRD Kota Pariaman, Asrizal dilantik sebagai Kepala BPBD Kota Pariaman, sebelumnya menjabat Kadis PUPR Kota Pariaman

Yalvi Endri, Diskominfo Kota Pariaman, dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pariaman, Adri, dilantik sebagai Kadis Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman, sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Pariaman.

Alfian Harun, dilantik sebagai Kadis P2AKB Kota Pariaman, sebelumnya Kabag Pemerintahan Setko Pariaman, Elfis Candra sebelumnya, Kabag Umum dan Protokoler Kota Pariaman, dilantik sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman,

Nazifah Kabag Organisasi Kota Pariaman, mendapatkan promosi sebagai Kadis Kominfo Kota Pariaman. Selain itu, Rismen, Kabag Ekbang Kota Pariaman, dilantik sebagai Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Pariaman.

Zamzamil, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Pariaman dipromosikan menjadi Kadis PU dan PR Kota Pariaman. Begitu juga dengan Alfian, Sekretaris DPM, PTSP dan Tenaga Kerja Kota Pariaman dipromosikan menjadi Kepala Dinas di instansi sebelumnya.

Terakhir, Handrizal Fitri dilantik sebagai Kadis Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman dan Safirman, dilantik sebagai Kadisdukcapil Kota Pariaman, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Pariaman. (rel/amir)



google+

linkedin