BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)----Bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi dan Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf hadir menyaksikan laga final turnamen sepakbola tingkat Sumbar-Riau-Jambi, Venus Cup I, dilapangan  sepakbola Nagari Koto Baru Simalanggang, Rabu sore (13/12).

Diketahui, turnamen Venus Cup I tahun 2017 ini diselenggarakan oleh panita mulai tanggal 27 November-13 Desember dan diikuti 16 peserta yang berasal dari Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Dalam arahannya usai laga pamungkas tersebut, Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras panitia yang sukses mengadakan turnamen Venus Cup I 2017 ini dan bupati berharap ivent ini diadakan tiap tahunya.

"Ayo terus tingkatkan Sportifitas dalam bermain, Kepada pemenang saya mewakili pemerintah dan masyarakat kabupaten Lima Puluh Kota mengucapkan selamat, dan kepada yang belum berhasil kita harapkan bisa lebih giat berlatih, bekerja sama dan tingkatkan kualitas sportifitas dalam bermain,"ujar Bupati.

Irfendi juga menyatakan dukungan dan komitmennya membina atlet sepakbola berprestasi di kabupaten Lima Puluh kota. “Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui dinas terkait akan membantu membina atlet-atlet kita yang berprestasi, sebab kita ingin bakat mereka bisa tersalurkan dan di harapkan melalui ajang olahraga bisa membawa nama Limapuluh Kota ke tingkat nasional kedepannya,”ujar Irfendi.

Menurutnya, dengan umur yang masih muda ini tentunya para atlet masih sangat kuat untuk unjuk kebolehan dalam berolahraga, dengan kekuatan yang ada ini juga hendaknya harus dimanfaatkan dengan hal hal yang positif.

Dalam pertandingan final tersebut kesebalan BPJE 50 Kota, kenagarian Buluah Kasok FC dari Kabupaten Lima Puluh Kota, keluar sebagai juara Setelah mengandaskan perlawan GAS Sawahlunto FC dengan skor tipis 2-1.

Sementara itu, para pemain BPJE 50 kota usai menerima piala Venus Cup I merasa bahagia, pasalnya di laga final tersebut, disaksikan langsung bupati Lima Puluh Kota dan Walikota Sawahlunto, dan tropi serta tabanas juara juga diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Alhamdulillah, kami berhasil memenangkan turnamen ini dan dapat mengharumkan nama kabupaten Lima Puluh Kota di event ini,"ujar Meijis Ariandi, Captain tim BJPE Lima Puluh Kota. 

Dalam acara turnamen tersebut juga tampak hadir, Camat Payakumbuh, Aimel Nazra, Camat Bukik Barisan,Rahmad Hidayat, Wali Nagari Koto Baru Simalanggang, Purwanto, unsur Forkopimda, serta ribuan penonton yang memadi lapangan sepakbola desa setempat. (ada)

google+

linkedin