PEMKO Pariaman, di bawah Kepemimpinan Drs.H.  Mukhlis Rahman, MM duet dengan Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, mengaajak wartawan yang mangkal di Pemko Pariaman, studi komperatif ke Provinsi Jawa Timur, guna  melihat kemajuan Pariwisata pada  provinsi tersebut.

Wartawan yang diajak ikut studi komperatif itu berjumlah 25 orang, terdiri dari wartawan media cetak, media elektronik dan media Siber (online), bertolak  dari Kota Pariaman, Jum’at (15/12/2017)  dipimpin  Kadis Kominfo, Nazifah. 

Rombongan bertolak dari Kota Sabiduak Sadayuang itu pukul 9.00 Wib dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar jam 10. 30, langsung melakukan cek in, penerbagan dengan pesawat Garuda (GA 149) Boeing 737-800  itu, sesuai jadwal keberangkatan  pesawat tek of pukul 11.15.00 tetapi mengalami kemunduran sampai jam 12.5.

Menurut kru pesawat tertundanya keberangkatan, karena terlambatnya pesawat datang dari Jakarta, melalui pemberitahuan dengan mikrovon di atas pesawat, segenap petugas penerbagan Garuda mohon maaf atas keterlambatan tersebut.

Sekitar pukul 14.00 Wib, pesawat yang ditompangi rombongan mendarat di Bandara Soekarno Hatta dengan selamat,  transit untuk melanjutkan penerbangan ke Bandara Juanda – Surabaya dengan Maskapai Garuda Indonesia (GA 317) Pesawat Boeing 737-800, kelas ekonomi.

Sesampai di Surabaya, rombongan langsung dipandu oleh travel wisata naik bis yang sudah disediakan, untuk menuju penginapan di pusat Kota Surabaya yaitu Hotel Ibis. Menurut pemandu wisata, hari kedua Sabtu (16/12/2017)  rombongan diajak bersilaturahmi ke Kantor Group Jawa Pos di bawah Pimpinan Dahlan Iskan.

Diperkirakan, setelah dari Jawa Pos rombongan, akan bertolak Probolinggo objek wisata Gunung Bromo dan menginap di daerah dingin itu, direncanakan sekitar pukul nol nol, rombongan akan diajak naik Gunung Bromo yang suhu dinginnya 3 drajat cilcius.

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung di Pulau Jawa yang sangat terkenal. Gunung ini sendiri terletak dalam 4 daerah administrasi yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Malang.

Salah seorang peserta dari rombongan Bagindo Armaidi Tanjung, S.Sos, MA Pemimpin Umum Media Online Sitinjausumbar.com mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemko Pariaman yang telah mengajak rekan-rekan pers untuk Studi Komperatif ke Jawa Timur ini, karena sebagai penulis memang perlu ada jalan-jalan sambil  wisata, sekalian untuk revresing. 

“Kalau tidak pernah melakukan  studi komperatif, kita tidak obahnya seperti katak dalam tempurung, kita katakan daerah kita udah maju wisatanya, ternyata daerah orang jauh lebih maju dari daerah kita,” ujar Armaidi yang akrab disapa dengan pak Bagindo ini. 

Pada hari ketiga Minggu (17/12/2017) rombongan kan diajak meninjau objek wisata Jambatan Suaramadu, adalah jembatan yang melintasi Selat Madura, menghubungkan Pulau Jawa di  Surabaya dan Pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. (penulis wartawan tabloidbijak.com)

google+

linkedin