BIJAKINLINE.COM (Pasaman Barat)-Sebelum ada kejelasan dari Dinas Kesehatan dan  Pemerintah Daerah Kabupaten, Pasaman Barat (Pasbar) terkait kejelasan tenaga kontrak anak nagari itu, ratusan masyarakat di Nagari Aia Gadang menutup Puskesmas didaerahnya untuk sementara waktu.

Tuntutan masyarakat saat orasi, yang berlangsung, Rabu 13 Desember 2017, di terima KTU Puskesmas Aia Gadang,  Yenni Maslis. Masyarakat menyampaikan agar menghentikan sementara waktu aktifitas di Puskesmas, sampai ada kejelasan dan kepastian tentang tenaga kontrak anak nagari. 

Kemudian masyarakat menilai pemerintah tidak taransparan untuk perekrutan tenaga medis kesehatan di Puskesmas Aia Gadang.

Masyarakat meminta kejelasan status kepegawaian tenaga medis yang berasal dari anak nagari Aia Gadang, karrna memasuki dua tahun  mereka hanya sebagai tenaga sukarela di Puskesmas setempat.

Mereka berharap agar pemerintah daerah untuk mengangkat anak nagari aia gadang sebagai tenaga kontrak di Puskesmas setempat."Sebelum ada kejelasan terkait terkait status mereka, sebaiknya Puskesnas tersebut di hentukan aktifitasnya untuk sementara waktu" sebut kata salah seorang masyarakat yang minta jatidirinya tidak ditulis dengan alasan politis.
.

Sementara Walinagari Aia Gadang, pada Media Bijakonline.com Junaidin, Rabu 13 Desmber 2017  menyampaikan, kalau ia sangat menyayangkan tindakan Pemerintah Daerah yang tidak mempertimbangkan dan memperhatikan nasib anak nagarinya. (Arafat)

google+

linkedin