BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)----Memperingati hari Ibu, jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Lima Puluh Kota menggelar sejumlah rangkaian kegiatan berupa berbagai lomba.

Kegiatan yang dipertandingkan diantaranya lomba Senam dan Lomba Balon Dangdut yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menggali kreatifitas anggota GOW dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Lima Puluh Kota, yang diadakan di halaman kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa (12/12).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan anggota GOW dari berbagai organisasi wanita yang ada di kabupaten Lima Puluh Kota. Mereka hadir lengkap dengan seragam organisasi masing-masing, yang merupakan wujud kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia, sekaligus menegaskan kembali peran serta kaum perempuan dalam berbagai proses pembangunan nasional dan daerah.

Ketua GOW kabupaten Lima Puluh Kota Ny. Eka Ferizal Ridwan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan dapat meningkatkan silaturahmi serta menghayati peran ibu-ibu sehingga dapat menghasilkan generasi unggul masa depan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Saya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini akan dapat meningkatkan silaturahmi serta menghayati peran ibu-ibu sehingga dapat menghasilkan generasi unggul kabupaten Lima Puluh Kota dimasa depan,”ulas Ny. Eka.

Sementara dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi lomba Senam dan Lomba Balon Dangdut dalam rangka memperingati hari ibu ke-89 dan HUT DWP ke-18 tahun 2017.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas DPPKBP3A kabupaten Lima Puluh Kota Yenni Elvi, mengatakan, menjadi peserta lomba semacam ini, sangat menyenangkan, Kalah atau menang pun baginya tidak terlalu penting dibandingkan dengan silaturahmi yang terjalin diantara seluruh peserta lomba. Disamping itu lomba-lomba semacam ini menjadi sebuah sarana melepas penat di tengah kesibukan sehari-hari.

Menjadi peserta lomba semacam ini sangat menyenangkan, lomba-lomba untuk menyambut Hari Ibu ini, sangat tepat untuk menunjukkan perhatian dan dukungan bagi para ibu yang selama ini berperan di balik layar. 

Kalah atau menang pu tidak terlalu penting, dibandingkan dengan silaturahmi yang terjalin diantara seluruh peserta lomba. Disamping itu lomba-lomba semacam ini menjadi sebuah sarana melepas penat di tengah kesibukan sehari-hari para ibu-ibu". sebut Yenni Elvi.

Kemudian, ketua panitia peringatan Hari Ibu ke-89 dan HUT DWP ke-18 tahun 2017, Ny. Hj. Ria mengatakan, dalam rangka Hari Ibu, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba, dan puncak peringatan sendiri akan berlangsung pada tanggal 22 Desember mendatang dengan menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu sekaligus pengumuman pemenang lomba, ujarnya. (ada)

google+

linkedin