BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Payakumbuh Ke-47 Tahun 2017, jatuh tanggal 17 Desember nanti, telah disiapkan panitia penyelenggara. Antara lain Pawai Budaya, Pawai Seni Tradisi SD, SMP, dan SMA/SMK, Makan Bajamba, Festival Kuliner, dan beberapa kegiatan lain yang digelar kelurahan dan kecamatan, selain malam hiburan.

Hal tersebut dikatakan Asisten I Pemerintahan dan Kesra Yoheman, sewaktu memimpin rapat persiapan, di aula Balaikota Bukik Sibaluik, Selasa (12/12), mengingatkan semua unsur panitia untuk bisa menyiapkan waktu untuk kemeriahan HUT Kota Payakumbuh kali ini. “Bapak Walikota Payakumbuh Riza Fahlepi mengingatkan, HUT Kota Payakumbuh tetap memegang prinsip meriah, murah, dan merakyat.

Panitia Penyelenggara, sebagaimana Keputusan Walikota Payakumbuh Nomor130.40/752/Wk-Pyk/2017, tertanggal 04 Desember 2017, terdiri dari Ketua Umum, dibantu tiga Ketua lainnya. Ketua Umum, Sekda Kota Payakumbuh Benny Warlis, mengkoordinir rangkaian kegiatan Peringatan HUT.

Sedangkan ketua I (Asisten Pemerintahan dan Kesra) Yoherman mengkoordinir Seksi Persidangan, Resepsi/Tamu dan Keamanan; Ketua II (Asisten Ekonomi dan Pembangunan) Amriul mengkoordinir Seksi Dana/Hadiah, Konsumsi, Lomba/Kesenian/Hiburan; dan Ketua III (Asisten Adminitrasi Umum) Iqbal Bermawi mengkoordinir Seksi Humas/Dokumentasi, Perlengkapan dan Tempat, Kesehatan, dan Gotong Royong.

“Sebelumnya, masih dalam kerangka HUT Kota Payakumbuh, telah dilaksanakan Festival Silek Tradisi Luhak Limo Puluah dan kegiatan yang sedang berjalan yakni Lomba Foto Seni Budaya, “ulas Yoherman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, menambahkan, kalau tidak ada aral melintang pihaknya juga mengundang Busyet dan Upiak Isil yang populer dengan ‘Tak Tuntuang’-nya. “Pokoknya, sesuai pesan Bapak Walikota, HUT Kota Payakumbuh harus meriah, merakyat, namun murah.

“Kegiatan lain, masih dalam rangkaian HUT Kota Payakumbuh, antara lain Pawai OPD, Gowes Wisata Kota Payakumbuh dan lain-lain. Puncak acara dilaksanakan tanggal 20 Desember mendatang dengan Tausyiah oleh Ustad Abdul Somad di GOR M. Yamin Payakumbuh dan malamnya Hiburan di obyek wisata Ngalau Indah, “ujarnya. (ada)

google+

linkedin