BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI ke-72 tahun, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan kegiatan Pekan Olahraga,Seni dan Agama (Porsenag) antar anggota PGRI Lima Puluh Kota di lapangan sepakbola, Kecamatan Suliki, Rabu (13/12).

Dalam Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi dan juga tampak hadir Plt kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Indrawati Munir, Plt Kadis Perhubungan, Yuniwal, Plt Kadis Damkar, Irwandi, Camat Suliki, Riki Edwar, ribuan kontingen guru seluruh kecamatan di Lima Puluh Kota dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru tersebut dibuka dengan marching band yang ditampilkan oleh guru dari kecamatan Suliki, dilanjutkan dengan Parade dan Defile kontingen PGRI dari 13 kecamatan yang ada di kabupaten Lima Puluh Kota.

Ketua pelaksana Zulhikmi, mengatakan kegitan Porsenag ini merupakan kalender tahunan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten Lima Puluh Kota di bawah komando Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan, pada tahun ini porsenag dilaksanakan di Kecamatan Suliki. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dan akan diikuti oleh 13 kecamatan di kabupaten Lima Puluh Kota dengan jumlah peserta sebanyak 1216 orang.

“Kegiatan yang akan diperlombakan selama 3 hari kedepan adalah sepak bola antar kecamatan, lomba kesenian, dan perlombaan dalam bidang keagamaan seperti mengaji dan perlombaan lainnya,”ujar Zulhikmi.

Semenetara itu Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutanya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke-72 ini. Diharapkan dengan acara ini ada hikmah yang dapat kita petik.

Setidaknya, lanjut Bupati para guru se kabupaten Lima Puluh Kota, baik guru PNS atau non PNS bisa bersilaturahmi. Kegiatan serupa ini juga bisa jadi ajang reuni  bagi guru yang dulunya satu sekolah, baik masa di sekolah maupun setelah sama-sama di perguruan tinggi.

Menurutnya, dengan kegiatan ini akan dapat menjadikan semua guru bisa lebih kompak dan professional dalam menjalankan tugasnya. Selain itu  HGN ke 72 tahun 2017 harus membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan kedisiplinan dan Etos kerja untuk penguatan pendidikan berkarakter.

"Semoga dengan diadakannya acara ini akan terciptanya rasa kekompakan antar guru yang ada di kabupaten kita dan dengan terciptanya rasa kebersamaan antar guru ini, kedepan akan terlahir calon-calon pemimpin oleh para guru di kabupaten Lima Puluh Kota,"ulas bupati Irfendi Arbi. (ada)

google+

linkedin