TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--Kejuaraan Tinju Pantai Profesional Nasional, pertama di dunia diselenggarakan Pemerintah Kota Pariaman, semarak dan meriah, di Pantai Gandoriah, Sabtu (9/12/2017) sore. 

Walaupun diguyur hujan lebat, tidak menyurutkan para Atlet Tinju Nasional datang dan juga petinju lainnya, untuk menyajikan pertunjukan menarik kepada masyarakat Kota Pariaman dan pengunjung yang datang. 

Begitupun penonton menyaksikan aksi duel 2 petinju, mulai dari petinju anak-anak, remaja sampai profesional, tak beranjak dari tempat duduknya, walaupun sebagian mencari tempat berteduh, atau payung, mantel, plastik serta tenda payung yang mereka pakai agar tidak kehujanan. 

Bahkan diantara para pengunjung yang datang, ada turis mancanegara berasal dari Jerman, antusias menyaksikan acara itu. 

Rencananya, agenda Tinju Pantai ini akan dipatenkan Pemko Pariaman, sebagai pelaksana pertama menggelar Iinju Pantai Profesional pertama di dunia, dan akan menjadi agenda tahunan sport Tourism Kota Pariaman kedepannya. 

Dalam Tinju Profesional Pantai Nasional ini, dikelas utama peraih Juara Nasional Ramli Pasaribu, memenangkan pertandingan digelar 6 ronde, dengan menang angka atas Peringkat 1 Nasional Boido Simanjuntak.

Sedangkan di kelas perebutan medali emas Wakil Wali Kota Pariaman, antara Zapril Sitio (sasana harimau Kuranji BC Bogor) berhadapan dengan Dedi Lubai (sasana ABG BC Padang), dimenangkan Dedi Lubai juga dengan menang angka.

Untuk kelas perebutan medali emas Kapolresta Pariaman, antara Indra Tanjung (sasana ABG BC Padang) dengan Jumadi (sasana Yudha Putra BC Siantar Medan), dimenangkan Jumadi dengan TKO. sedankan 3 partai eksebisi, diikuti sasana Lubuk Alung BC Pariaman asuhan dari Kodim 0308 Pariaman dan atlet tinju Pertina Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman  membuka kejuaraan Tinju Profesional Pantai Nasional ini, Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Ketua KTPI Sumbar Yudi Edmund, Sekda Indra Sakti, Ketua TP PKK Reni Mukhlis, Kadis Dikpora Kanderi dan jajaran selaku panitia acara, Kepala OPD, dan  masyarakat yang menyaksikan. (J/amir)

google+

linkedin