BIJAK ONLINE (Padang)-Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal,menjelaskan, lLomba karya Jurnalistik tentang Pembangunan Sumatera Barat yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumbar bersama PWI diperpanjang hingga Jumat, 22 Desember 2017. 

"Sebelumnya, pengiriman naskah disepakati akan ditutup, Jumat 15 Desember 2017," katanya dalam jumpa pers di ruangannya Setdaprov Sumbar, Jumat, 15 Desember 2017.

Menurut Jasman Rizal,  panitia penyelenggara sudah sepakat untuk memperpanjang waktu pengiriman naskah. "Perpanjangan waktu ini terjadi karena melihat antusiasme peserta sangat tinggi," kata mantan camat ini.

Selanjutnya, Jasman Rizal menyampaikan ada beberapa peraturan yang diubah. "Sebelumnya minimal naskah dikirim oleh peserta adalah dua dan tidak ada batasnya. "Sekarang, maksimal karya yang dikirim adalah tiga, tidak boleh lebih,” ujarnya. 

Selain itu, untuk selanjutnya juga akan dibuka untuk tulisan berupa feature tentang pembangunan Sumbar. “Jadi, tidak hanya artikel dan berita saja. Feature juga bisa.

Kemudian, naskah tersebut mesti sudah diterbitkan sejak 1 Maret 2016 sampai 22 Desember 2017 dan pemenangnya akan diumumkan pada saat ekspos akhir tahun bersama seluruh media. Selanjutnya, naskah yang dianggap baik akan diterbitkan dalam bentuk buku. “Mengenai ini harus berjelas-jelas dari awal, kalau tidak bisa kena undang-undang hak cipta nanti,” katanya.

Seperti diketahui, Pemprov bersama PWI Sumatera Barat menyelenggarakan lomba karya jurnalistik Pembangunan Sumbar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018. (Fardianto)

google+

linkedin