TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) --- Wali kota Pariaman, Mukhlis Rahman akan mendapatkan penganugerahaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya, dari Presiden RI Joko Widodo. Penganugerahan tanda kehormatan ini akan disematkan Joko Widodo pada puncak Hari Nusantara, di Kota Cirebon, Rabu (13/12/2017).

Jelang akhir tahun, Pemerintah Kota Pariaman terus bertabur prestasi, setelah mendapat Peringkat III Anugerah Media Humas (AMH) 2017 di Palembang, meraih 10 penghargaan dari 14 kategori penghargaan di Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017 di Jakarta.  .

Satyalancana Wira Karya, sebuah tanda penghargaan tertinggi dikeluarkan dan diberikan kepada warga Negara Indonesia, yang telah berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara.

Penganugerahan tanda kehormatan ini merupakan keberhasilan Mukhlis Rahman selaku Kepala Daerah dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan Pembangunan melalui tindakan nyata pengelolaan pengendalian dampak lingkungan akibat pembangunan, adaptasi dan migitasi bencana di wilayah pesisir dan wilayah pulau-pulau kecil, promosi pariwisata bahari pada daerahnya, penyelenggaraan event-event di bidang kelautan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 124/TK/Tahun 2017, yang menetapkan 9 (sembilan) Kepala Daerah di indonesia, sebagai penerima penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya.

Selain Mukhlis Rahman, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno juga mendapatkan tanda kehormatan ini, bersama dengan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Bupati Probolinggo, Tantriana Sari, Bupati Bone, Fahsar M Pandjalangi, Bupati Pacitan, Indartato, Bupati Pati, Haryanto dan Walikota Pare-Pare, Taufan Pane.

Proses penilaian yang diturunkan untuk menilai kepala daerah yang berjasa untuk mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya, sangatlah panjang, dimulai diakhir tahun 2016, penyiapan berkas-berkas penjunjang atas usaha beliau untuk berhak mendapatkan penghargaan tersebut, sampai penilaian di lapangan di pertengahan tahun 2017 lalu.

Dengan adanya pengakuan dari Presiden RI atas nama Negara Indonesia, menetapkan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman sebagai 1 dari 9 Kepala Daerah di indonesia, walikota satu-satunya di sumatera, merupakan pengakuan atas upaya yang telah beliau rintis dan lakukan, dalam mewujudkan pengembangan, pengelolaan dan pembangunan kelautan, melalui rencana aksi dan tindakan nyata, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. (J/amir)

google+

linkedin