TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) --- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, memgatakan,  selain membangun pembangunan fisik dengan infrastrukturnya, kita juga harus seimbang dengan pembangunan akhlak, perilaku, karakter serta iman dan taqwa, dan acara seminar Parenting Skill yang dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman hari ini, sangat sejalan dengan upaya kita lakukan pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Genius Umar dalam sambutannya pada pembukaan Seminar Nasional Parenting Skill bersama Ustad Bendri Jaisyurahman dari Jakarta, dilaksanakan GOW Kota Pariaman dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Aula Balai Kota Pariaman, Rabu (13/12/2017). 

Genius Umar juga menambahkan, saat ini kita sebagai orangtua, terutama ibu, agar dapat memberikan teladan baik bagi anak-anak, menjadi panutan dengan akhlak mulia. “Bagaimana kita dapat menajdi contoh, kalau tidak bisa mencontohkan hal yang baik bagi anak-anak, contoh orang rua menyuruh anaknya untuk sholat, tetapi ia sendiri tidak pernah sholat,” tuturnya.

Belum lagi saat ini semakin banyak tantangan melanda generasi muda, seperti derasnya arus informasi yang mereka dapat dengan mudah melalu smartphone mereka, sebagai ibu kita mesti bisa memahami apa keinginan anak kita, dan membimbing mereka untuk menjelaskan mana yang boleh dan yang tidak.

“Smartphone, dapat menjadi alat untuk menimba ilmu yang bermanfaat, sekaligus bisa menghancurkan akhlak anak-anak kita, untuk itu, peran ibu sangat vital dalam mengarahkan dan membimbing anaknya agar memahami mana yang boleh mereka akses dan mana yang tidak,” tukasnya.

Selain itu pengaruh Narkoba yang telah menggurita di kalangan generasi muda, harus dapat kita cegah dan antisipasi, agar tidak menimpa anak-anak kita, ditambah dengan tayangan televisi yang tidak mendidik, kita mesti bisa memberikan pengertian tentang tayangan tersebut.

“Kita mesti bangga dengan apa yang orangtua kita contohkan dulu, bagaimana mereka meluangkan waktu kepada kita dan membahagiakan kita sebagai anak, karena itu kita mesti kembali kepola asuh masa lalu, yang dapat membuat anak tertawa dan tersenyum gembira, berinteraksi dengan sebayannya,” tutupnya.

Tema yang diambil dalam Parenting skill kali ini adalah “Menjadi ibu yang dirindukan”, dalam rangka memperingatai Hari Ibu, ujar Ketua GOW Ny. Lucy Genius. “Diharapkan dengan penjelasan yang menarik yang disampaikan oleh narasumber kita yaitu ustad Bendri  Jaisyurahman nanti, dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi pengurus GOW dan pengurus organisasi kewanitaan se Kota Pariaman.” Jelasnya.

Selain seminar parenting skill ini, kita nanti siang juga akan menggelar seminar kepada pelajar se-Kota Pariaman dengan narasumber yang sama, agar para pelajar kita, generasi muda kota pariaman, dapat menjadi generasi zaman now, yang berakhlak mulia
dan beriman kepada Allah SWT, tutupnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Ketua DWP Ny. Kartini Indra, Ketua Persit KCK, Ketua Bhayangkari, dan pengurus serta peserta yang berasal dari seluruh organisasi wanita yang ada di kota pariaman. (J/amir

google+

linkedin