BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan, salah satunya  khatam Al-quran TPA-TPSA masjid Muhsinin, nagari Mungka, kecamatan Mungka,Senin (8/1).

Dijelaskan Bupati Irfendi Arbi, kegiatan keagamaan, disamping mendapatkan pahala juga dapat meningkatkan kecintaan serta pemahaman kepada isi Al-Quran itu sendiri.

Untuk meningkatkan pemerataan kecintaan anak-anak dalam membaca Al-Qur’an, bupati menyarankan agar setelah khatam Al-Qur’an ini anak di ajarkan untuk selalu membaca Al-Qur’an di setiap waktu, karena usia dini merupakan masa emas dan masa pembentukan karakter untuk masa depan.

“Untuk itu, pembinaan dan bimbingan dari orang tua sangat diperlukan, agar terciptanya insan yang berkarakter dan bertaqwa dari diri anak-anak. Kita sebagai orang tua, harus bangga anak kita ikut dalam acara Khatam Al-Qur’an ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Nagari Mungka, Irfan Saikani mengatakan khatam Al-Quran di Nagari Mungka ini, merupakan acara yang diselenggarakan tiap tahunnya. "Ditahun ini peserta khatam Al-Quran disini berjumlah 39 orang.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya khatam Al-Quran ini akan makin meningkatkan kecintaan anak kepada Al-Quran, sehingga dapat menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh-sholehah dan beraklak mulia,” ujarnya.

Dikesempatan itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada bupati yang menyempatkan menghadiri acara khatam Al-quran tersebut.

Usai memberikan sambutan bupati menyempatkan berfoto bersama dengan seluruh peserta khatam Al-Quran dan memberikan hadiah berupa sepeda secara simbolis kepada panitia yang nantinya akan diserahkan kepada juara khatam Al-Quran tersebut.

Hadir dalam acara khatam tersebut anggota DPRD Lima Puluh Kota, Harmen dan Yos Sariadi, Camat Mungka, Harman, Wali Nagari Mungka, Irfan Saikani, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, niniak mamak, bundo kanduang dan para tamu undangan lainnya. (ada)

google+

linkedin