BIJAK ONLINBE (LIMA PULUH KOTA)---Usai upacara memperingati peristiwa gugurnya 69 syuhada 69 tahun silam di Lurah Kincia Situjuah Batua Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Senin (15/1). Bupati Irfendi Arbi lantik 52 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masingnya pejabat eselon II, III dan IV.

Lebih menariknya, acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat itu, langsung di laksanakan di Lurah Kincia usai acara ziarah dan tabur bunga di makam para pejuang yang mempertahankan kemerdekaan Republik ini. Selain itu, acara juga dihadiri langsung Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Plt Sekda Taufik Hidayat SE, MH, unsur Forkopimda dan berbagai elemen masyarakat.

Bupati Irfendi pada sambutannya mengharapkan para pejabat yang dilantik mengambil, hikmah dan memaknainya dengan meneladani keiklasan dan rela berkorban para pejuang di Lurah Kincia itu dalam melaksanakan tugas nantinya. Selain itu juga lebih memahami dan merefleksikan nilai-nilai dan semangat kejuangan para pahlawan tersebut.

Saya berharap pelantikan di lokasi bersejarah dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Rupublik Indonesia ini menjadi inspirasi dan spirit bagi para pejabat yang baru saja saya lantik untuk bekerja iklas karena Allah. 

Sebab, para syuhada yang gugur 69 tahun silam di lokasi ini berjuang dengan iklas semata karena Allah,” papar Irfendi sembari meminta para pejabat itu meneladani nilai heroik dan patriotisme pejuang tersebut dalam melaksanakan tugas nantinya.

Lebih lanjut Irfendi meminta para anak buahnya itu bekerja dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta harus menjaga persatuan dan kesatuan. Para pejabat ini akan dipantau dan dievaluasi dalam rentang waktu tertentu. Bagi mereka yang tidak bisa menyuguhkan kinerja yang baik, bukan menutup kemungkinan akan evaluasi.

“Kita berharap para pejabat ini mampu membawa Limapuluh Kota ke arah yang lebih lagi. Bagi yang tidak bisa menunjukan kinerja yang diharapkan, bisa saja akan kita evaluasi,” ingat Irfendi.

Tokoh masyarakat Situjuah Limo Nagari Don Vesky Dt. Tan Marajo mengapresiasi Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan yang telah melaksanakan pelantikan pejabat di tempat bersejarah tersebut. Ia juga mengaku, masyarakat sangat berterimaklasih kepada Bupati yang telah mengambil moment penting di Lurah Kincia.

“Kami masyarakat Situjuah Limo nagari mengapresiasi Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan. Sepanjang sejarah Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, baru ini pelantikan di Lurah Kincia,” tutur Don Vesky.

Ia juga berharap para opejabat yang dilantik itu menanamkan semangat cinta tanah air seperti yang dimiliki 69 syuhada tersebut dalam memajukan daerah ini.

Dari 52 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik itu, 12 orang diantaranya eselon II yang masing-masingnya Yendri Tomas, SE, MM dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Deddy Permana menjadi Asisten Pemerintahan, Fitma Indrayani, SH sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Berikutnya, Aneta Budi Putra, AP.M.Si menjadi Kepala BKPSDM dan Irwandi, S.Sos, MM sebagai Kepala Keuangan. Sementara H Joni Amir, S.Sos yang sebelumnya mantan Kabag Humas dan Pemberitaan dipercaya menjadi Pj. Kepala BPBD, Fery Chopa, SH, LL,M untuk Kepala Dinas Kominfo dan Hj. Nengsih, S.Pd, M.Pd menjadi Kepala Dinas Parpora.

Selanjutnya, Alfian, S.STP, M.Si pada Dinas Pemadam Kebakaran, Drs. Ahmad Zuhdi Perama Putra, M.Si sebagai Kepala DPMD/N, dan Ir. Anharmen menjadi Kepala Dinas Perhubungan, serta Harmen, SH untuk Kepala Dinas Sosial. Sedangkan 24 orang lainnya pada eselon III dan 16 orang untuk eselon IV. (ada)

google+

linkedin