TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Deklerasi Genius-Mardison, dihadiri ribuan  orang pendukung dan  simpatisan serta kader partai pengusung, termasuk perantau Kota Pariaman yang sengaja pulang kampung, Senin, (7/1/2018).

Acara yang digelar di depan gedung Islamic Centere Pariaman itu, penuh sesak oleh pendukung, sampai ke jalan dan halaman masjid Raya Kampung Baru. Salah seorang perantau Hermansyah Taher yang sengaja pulang kampung, dalam oratornya mengatakan, pasangan Genius Mardison, merupakan pasangan yang serasi dan cocok untuk melanjutkan pembangunan Kota Pariaman, kedepan. 

Pasangan Genius Mardison (Gema) diusung  5 partai, Golkar, PDI-P, PPP, PBB, PAN dan satu Partai Pendukung PKB, Total perolehan kursi oleh lima parpol pengusung tersebut berjumlah 11 kursi di DPRD Kota Pariaman, melebihi separoh kursi DPRD yang berjumlah 20 kursi.

John Kenedy Azis menyebut Genius-Mardison merupakan dua putra terbaik yang dimiliki Pariaman saat itu. Perpaduan dua tokoh muda itu jika terpilih dan memimpin, kata John Kenedy Azis, merupakan anugerah bagi Kota Pariaman.

Ia menceritakan, lima bulan yang lalu Genius dan Mardison sama-sama berkeinginan maju sebagai calon walikota. Karena ia tidak ingin Pariaman kehilangan kedua sumber daya pemimpin, ia bersama sejumlah tokoh berupaya menyatukan mereka.

"Kami lobi dua duanya agar menyatu dan alhamdullillah GEMA kita deklarasikan hari ini. Ini perpaduan yang luarbiasa. Genius dikenal cerdas dan diakui hingga ke pusat. Bahkan Amerika mengundang Genius sebagai narasumber penanganan bencana daerah," sebutnya.

Ia menyebut, pihaknya juga melakukan survey pasar dengan memintai pendapat masyarakat tentang Genius dan Mardison. Dan nyaris hampir setiap orang yang ia tanyai ingin Genius dan Mardison dipasangkan, bukan berlawan.

Tokoh Masyarakat Perantau Pariaman Hermansyah Taher menyebut Genius Umar calon walikota, merupakan pemenuhan janji bagi dirinya.

"Tahun 2013 Wali Kota Mukhlis Rahman membawa seorang pemuda bernama Genius Umar kepadanya, untuk mendampinginya sebagai wakil walikota pada pilkada 2013. Mukhlis mengatakan kepada saya bahwa jika mereka terpilih, maka Genius Umar akan kita dukung sebagai walikota selanjutnya. Janji itu saya pegang dan saat ini saya perjuangkan Genius menjadi walikota," ujarnya.
Selesai acara deklerasi, pasangan Genius Umar, diarak keliling Kota Paariaman, sebelum diantarkan mendaftar ke Kantor KPU Kota Pariaman. Iring iringan kendaraan roda dua dan roda empat, diperkirakan hampir 1 kilo meter panjangnya yang dipandu mobil patroli polisi. 

Terlihat hadir di atas panggung deklarasi GEMA, sejumlah tokoh politik, anggota DPR RI John Kenedy Azis, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, Indra Jaya Piliang, Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim, anggota DPRD Sumbar Zalman Zaunit, Trismon, dan Presiden Pedagang Kaki Lima Indonesia Hermansyah Taher. (amir)

google+

linkedin